Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban Apresiasi Sikap Hj Kasmih Dahrin

BITUNG24 Dilihat

BITUNG, Manadosiana.net — Sikap mulia Hajah (Hj) Kasmih Dahrin dalam mewakafkan tanahnya guna lahan pekuburan bagi Jamaah Masjid Nurul Huda di Kelurahan Manembo-nembo, Kota Bitung mendapat apresiasi Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL).

Hal tersebut menurut Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) sebagai sikap mulia. Lantas, guna meluruskan niat mulia Hj Kasmih Dahrin tersebut, Pemkot Bitung melaui Walikota Bitung MJL menyetujui permohonan penetapan lahan pekuburan yang diwakafkan.

“Teriman kasih, bapak dan ibu telah berbuat untuk rakyat,” kata Walikota MJL.

Persetujuan Walikota MJL tersebut langsung ditindaklanjuti dengan memanggil Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PERKIM) Kota Bitung Hendri Sakul untuk melakukan pemeriksaan dan kelengkapan berkas agar dikaji sesuai aturan.

Sementara, Ketua BTM Nurul Huda Jino Pangau didampingi Bendahara Alkhe Sondakh saat ditemui media usai menyampaikan permohonan mengatakan, Walikota MJL menyambut baik permohonan penetapan lahan pekuburan yang diwakafkan Hajjah Kasmiati Dahri untuk Jamaah Masjid Nurul Huda.

“Alhamdulillah, permohonan kami mendapat persetujuan dari Walikota,” singkat keduanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Bitung Hendri Sakul kepada media mengatakan, permohonan tersebut akan segera ditindak-lanjuti setelah melewati pertimbangan dan kajian sesuai aturan yang ada.

“Selama itu memberi manfaat kepada masyarakat dan apalagi ini terkait ‘Rumah Masa Depan’ maka sebagai pemerintah tak boleh terlalu kaku. Permohonan ini akan segera kita pelajari sesuai aturan, sehingga tidak akan terjadi gesekan di masyarakat nanti,” kata Hendri Sakul. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *