Kota Bitung Raih Penghargaan IGA 2020 dari Kemendagri, Walikota: Ini Buat Masyarakat Bitung yang Saya Cintai

Bagikan ke :

manadosiana.net, BITUNG – Kota Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan Jonas Lomban, kembali meraih penghargaan Inovatif/Innovative Govermant Award (IGA) Tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Masyarakat Bitung yang saya cintai,
Berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri, Kota Bitung ditetapkan sebagai salah satu daerah penerima penghargaan Pemda Inovatif/Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 yang akan diserahkan Menteri Dalam Negeri pada hari Jumat, 18 Desember 2020,” tulis Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban melalui akun resmi Facebook, yang diunggah, Kamis (17/12/2020) malam.

Dikatakan Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban, hanya ada 34 Kabupaten dan 20 Kota dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, bahkan Kota Bitung adalah satu – satunya dari Sulawesi Utara (Sulut).

Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban mengungkapkan, penghargaan tersebut adalah suatu kebanggaan kita bersama walau dimasa sulit ditengah Pandemi namun berbagai inovasi tetap kita lakukan. Walikota bilang, penghargaan ini dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kota Bitung.

Wali Kota Maximilian Jonas Lomban menjelaskan, ini bukan sekedar penghargaan biasa tapi dengan penghargaan ini tentunya meningkatkan poin Kota Bitung untuk mendapatkan tambahan Dana Insentif Daerah ditahun 2021 untuk menopang APBD kita yang terbatas.

“Menurut Kemendagri melalui ajang ini diharapkan kita mampu mencapai agenda pembangunan untuk meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing,” katanya.

Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban berharap, seluruh masyarakat Kota Bitung untuk tetap semangat memerangi COVID-19, mendisiplinkan 5M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Makan makanan yang bergizi dan berolahraga teratur serta Memohon kepada Tuhan yang Maha Esa melalui Doa, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Mari terus bersemangat. Pandemi ini musuh kita bersama. Kami akan memastikan, Bitung bisa menjadi prioritas pemberian Vaksin Covid-19. Semoga,” ujar Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban.

Diketahui, IGA 2020 adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kemendagri melalui Badan Litbang sebagai upaya untuk mengajak pemeritah daerah untuk terus berinovasi dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintah daerah.

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *