Akhiri Masa Jabatan, Walikota Bitung Max J Lomban: Keberhasilan Pembangunan Hasil Kerja Bersama

DAERAH61 Dilihat

manadosiana.net, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka mensyukuri berakhirnya kepemimpinan Walikota Max J Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri masa bhakti 2016 – 2021 pada Senin (29/03/2021) melakukan ‘Ibadah Syukur Akhir Masa Jabatan’.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang SH Sarundajang, Kantor Walikota Bitung diawali Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Laurents Timbangnusa, Sth, SPdK, secara khusus mengangkat mengenai karya dari Walikota, Max J Lomban dan Wakil Walikota, Maurits Mantiri selama 5 tahun menjadi pemimpin di BItung dengan penyampaian tentang “Segala yg telah dikerjakan, dikaryakan, diukir oleh kedua Pimpinan ini boleh terjadi karena Tuhan yang dipersembahkan dengan Iman kepada Tuhan untuk kemulianTuhan”

Seletelah ibadah dilanjutkan dengan tayangan “Jejak Langkah MaMa (Max – Maurits, red) Membangun Kota Bitung Tahun 2016-2021” yang berisi kegiatan-kegiatan serta program pembamgunan dari Duet Max J Lomban dan Maurits Mantiri selama menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Lalu dilanjutkan dengan tayangan tentang kegiatan-kegiatan TP-PKK Kota Bitung.
Penetapan nama-nama jalan yang mengabadikan

Walikota Bitung, Max J Lomban, dalam sambutan perpisahannya menyatakan keberhasilan pembangunan Kota Bitung karena hasil kerja bersama.

“Hasil kemajuan yang dicapai kota Bitung tidak hanya karena hasil kerja Walikota Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri yang menjalankan fungsi eksekutif tapi juga hasil DPRD Bitung yang melaksanakan fungsi legislasi. Jadi ini hasil kerja kita bersama dalam bentuk kolaborasi”, ujar Max J Lomban

Lebih lanjut Max J Lomban kepada seluruh jajaran Pemkot Bitung untuk tetap kompak dengan mengedepankan kolaborasi, kreatifitas dan inovasi.

“Saya minta seluruh jajaran Pemerintah Kota Bitung kedepan untuk terus mempertahankan kinerja dan capaian. Agar dapat terdepan diantara 15 kabupaten / kota yang ada di Sulawesi Utara. Haarus tetap semangat, tetap kompak. Keberhasilan selama ini tidak terlepas karena 3 point, yaitu kolaborasi, kreatifitas dan inovasi. Dengan 3 hal itu maka pembangunan Kota Bitung dapat berjalan dengan baik”, ujar Max J Lomban yang pernah menjadi Wakil Walikota dan Sekretaris Kota Bitung.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Bitung dan meminta juga semua pihak membantu duet Maurits Mantiri dan Hengky Honandar yang akan segera memimpin Bitung kedepan.

“Bantuan yang jajaran Pemerintah Kota Bitung dan pihak-pihak lain yang selama ini telah berikan kepada saya selama menjabat, saya ucapkan banyak terima kasih. Saya berharap bantu juga Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar sebagai pejabat yang baru. Agar capaian kota Bitung terus diatas rata-rata”, harap Walikota Bitung yang dalam acara ini didampingi Sang Istri, Khouni Lomban Rawung.

Acara ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung,
Anggota DPRD Kota Bitung, Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan dan segenap jajaran pejabat Pemerintah Kota Bitung, Asisten Sekda Bitung, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *