Bagikan ke :

manadosiana.net, MANADO – Beberapa Anggota DPRD Sulut melakukan Vaksinasi tahap II di Gedung Graha Gubernuran, Kota Manado, Selasa (30/3/2021), salah satunya adalah Agustien Kambey.

Legislator Dapil Kota Manado ini dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin tahap kedua oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut.

Kepada wartawan, Agustien untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19, masyarakat harus membantu pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Dan, cara lain adalah melaksanakan vaksinasi Covid-19,” ucap Politisi dari PDI Perjuangan ini.

Pemerintah pusat dan daerah, lanjut dia mengatakan, sudah berupaya dengan berbagai program pencegahan penyebaran, dan sebagai warga negara perlu mendukungnya.
Dirinya pun menghimbau untuk sekian kalinya agar masyarakat Daerah Nyiur Melambaikan (Provinsi Sulut, red) tidak ragu untuk divaksin.

“Apalagi takut. Kami sudah vaksin kedua. Semua demi kebaikan sendiri, kebaikan keluarga, dan seluruh masyarakat sulawesi utara. Virus ini telah menyerang secara global, sementara di Sulut sudah terjadi dalam kurung waktu satu tahun dua bulan. Jadi, jangan takut divaksin,” ujarnya.

Sedangkan kekuatiran masyarakat yang sudah divaksin tahap pertama dan sedang menanti vaksin kedua diharapkan agar jangan ragu, apalagi pasca beredar surat pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut belum lama ini.
“Tahap pertama divaksin Senovac kedua pasti jenis yang sama. Kan memang harus begitu, tidak mungkin beda vaksin,” katanya.

Ditanya apakah saat melakukan vaksin pertama ada perubahan ataupun efek yang dirasakan, dijawab singkat.
” Tidak, hanya terasa ngantuk dan lapar,” pungkasnya.