Serahkan Bantuan Beasiswa Bagi Ribuan Mahasiswa, Ini Harapan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban

BITUNG42 Dilihat

manadosiana.net, BITUNG — Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19 terus ditunjukkan.

Salah satunya, sebagaimana dibuktikan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Rabu (23/9/2020) tadi, bertempat di Lapangan Tenis Kantor Walikota Bitung, menyerahkan secara simbolis 1.050 beasiswa bagi mahasiswa Bitung.

Dikatakan Walikota MJL, sesuai SK ada 100 awal yang menerima. Tapi hari ini mungkin belum 100, tapi dari 1.050, 2 yang akan menerima secara bertahap.

Maksud dari pemberian ini sebenarnya bagi mahasiswa kurang mampu. Tapi dengan pandemi, semua mahasiswa hampir tidak mampu. Maka akhirnya saya mengambil kebijakan merobah keputusannya walaupun sedikit tapi untuk semua mahasiswa. Ada maksud besar yang ingin saya kemukakan untuk menjadi kebijakan saya kenapa harus dibagikan. Agar mahasiswa bisa menjadi bagian dari pencegahan terjadinya resesi di Kota Bitung,” ungkap Walikota Bitung MJL.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang mengatakan seperti penyampaian Walikota Bitung, sebenarnya hanya untuk mahasiswa kurang mampu, tapi dengan kebijakan Walikota semua yang memasukkan berkas berjumlah 1050 orang.

“Perlu juga kami sampaikan kepada Walikota bahwa mahasiswa yang terdata ini bukan hanya yang kuliah di Bitung, Manado atau Tondano. Tetapi yang juga kuliah di luar provinsi,” ungkapnya.

Tetapi, tambah Ondang, dengan syarat harus ber KTP Bitung.

“Kita bersyukur di masa pandemi ini Walikota Bitung masih bisa memberikan bantuan meski hanya untuk membeli kuota untuk kuliah,” kunci Ondang. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *