Apel Kerja HKAN 2020, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban Ajak Masyarakat Jaga Alam

BITUNG, DAERAH43 Dilihat

Manadosiana.net, BITUNG — Apel Kerja dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2020 yang dihadiri Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) dan Ketua TP PKK Kota Bitung sekaligus pegiat konservasi nasional dan Duta Yaki Indonesia Khouni Lomban Rawung, Senin (10/08/2020) pagi tadi.

Apel kerja yang dilaksanakan di Kawasan Konservasi Batu Angus, Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga ini, merupakan program nasional yang secara rutin dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bersama Pemkot Bitung.

Selain apel kerja, dalam kesempatan tersebut Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) bersama Duta Yaki Nasional Khouni Lomban Rawung melakukan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Walikota Bitung MJL terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga alam.

“Harus diingatkan, disemangatkan untuk peduli alam, kita harus menjaga alam, supaya alam menjaga kita,” ungkap MJL.

Kitabpelihara, tanpa kita menanam, mereka sudah tanam..itulah yang tumbuh..hingga di jurang..begitu juga burung..

Saat ini kita yang menanam, kata MJL sebagai bentuk menjaga ekosistem alam.

“Ini untuk siklus CO2. Mari kita jaga apa yang sudah ada, apa yang sudah kita tanam. Jangan sampai terbakar lagi. Mari kita jaga dari manusia dan alam sendiri. Dan saya berharap apa yang kita tanam bisa berguna bagi orang lain,” tegas MJL.

Senada dengan MJL, Khouni Lomban Rawung juga mengajak masyarakat terus menjaga alam.

“Bukan sekedar tanggung jawab, tapi sesuatu yang Tuhan tugaskan kita harus kuasai dan jagalah bumi,” ajaknya.

Tak lupa, Rawung memberikan apresiasi terhadap seluruh komunitas dan pegiat lingkungan di Kota Bitung yang masih konsen.

“Tahun lalu, saya mewakili menerima penghargaan sebagai penggiat konservasi dan peduli satwa liar. Itu berkat kerjasama kita semua. Dengan menyelamatkan yaki, kita menjaga hutan dan ekosistem,” tutupnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *