Walikota Maximiliaan Jonas Lomban Terima Penghargaan Kota Sukses Sensus Penduduk 2020 dari BPS untuk Bitung

BITUNG27 Dilihat

Manadosiana.net, BITUNG — Kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah pimpinan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) terus mendapat apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak.

Teranyar, Senin (10/08/2020) bertempat di ruang kerjanya, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) menerima penghargaan prestasi sebagai kota dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online, yang diserahkan langsung Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bitung Novri Mokoagouw.

Atas raihan tersebut, Walikota Bitung Maximiliaam Jonas Lomban (MJL) mengapresiasi BPS Kota Bitung yang terus menyediakan data berkwalitas.

“Apresiasi bagi BPS Kota Bitung yang terus menyediakan data statistik untuk kwalitas Indonesia Maju. Harus diakui, kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa data. Dan saya memberikan apresiasi karena data yang disajikan BPS Kota Bitung sangat cepat. Biasanya data keluar Agustus, sekarang Februari sudah diserahkan ke Pemkot kemudian Pemkot bisa menggunakannya untuk perencanaan pembangunan untuk tahun yang akan datang,” puji Lomban.

Dirinyapun berharap, BPS Kota Bitung tetap jaya dan tambah semangat dalam rangka menyajikan data-data yang berkwalitas untuk membangun Bitung.

“Serta membangun bangsa dengan data. Tetap semangat untuk Indonesia Maju,” tutur Lomban

Terkait penghargaan, dijelaskan MJL, pencapaian yang diraih dan membuahkan hasil berkat kolaborasi intens yang dilakukan Pemkot Bitung bersama BPS.

“Target dari BPS untuk sensus pendudukan secara skala nasional di angka 20 persen dan Kota Bitung sudah ada di angka 56 persen. Jadi, Pemkot Bitung menerima penghargaan dari BPS Kota Bitung,” ungkap MJL.

Ditambahkannya, dari 56 persen hasil sensus, 43 persen yang sudah net, sementara sisanya masih dilengkapi.

“Capaian ini nantinya akan terus berlanjut hingga September. Mudah-mudahan target kita untuk akhir September bisa total maksimal untuk Kota Bitung. Memang awalnya target sampai Juli. Tetapi karena ada pandemi COVID-19 makanya diundur sampai September,” kata MJL.

Untuk itu, lanjut MJL, pihaknya (Pemkot, red) terus menyiapkan tenaga-tenaga dalam rangka memenuhi target.

“Kolaborasi antara BPS Kota Bitung dan Pemkot Bitung sampai ke jajajaran terbawah harus terus dilakukan guna tercapainya target dan berbuah penghargaan,” akunya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *