Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Berbagai persoalan yang terjadi pada masyarakat di Kecamatan Bunaken turut menjadi perhatian. Karena itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan menggelar masa reses pertama 2021 di Kelurahan Bailang, lingkungan 2, tepatnya rumah dari Bapak Roland Pesik Bahow, Kamis (8/4/2021).

Dikesempatan itu, Vanda Pinontoan yang merupakan politisi Demokrat dapil Tuminting Bunaken  menjelaskan alasannya menggelar reses di wilayah tersebut guna mendengar secara langsung aspirasi masyarakat.

Apalagi menurutnya, reses merupakan agenda 3 kali dalam setahun yang dimanfaatkan setiap wakil rakyat untuk bekerja diluar kantor DPRD guna menjemput aspirasi di dapil masing-masing.

Vanda Pinontoan saat menanggapi aspirasi masyarakat Bailang

Adapun berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya. Mulai dari ibu Yenni Bahow yang meminta agar kelurahan Bailang bisa dibuatkan rumah adat Bantik serta  drainase diperhatikan mengingat kalau hujan air sering meluap. Termasuk Talud di Gunung Putih juga diminta agar diperhatikan.

Selanjutnya, ibu Yola Maramis meminta untuk disabilitas diberikan bantuan. Sementara ibu Meidy Bahow mengeluhkan jalan menuju pasar agar bisa di paving. Kemudian bapak Roy mengeluhkan belum tersedianya jaringan kabel listrik di jalan tembus Kelurahan Bailang menuju Pandu.

Masyarakat Bailang yang hadir pada reses Vanda Pinontoan 

Mendengar aspirasi masyarakat, Vanda menjelaskan semua aspirasi yang disampaikan akan diperjuangkan di DPRD Manado. Kalaupun ada yang nantinya belum terealisasi, Vanda berharap masyarakat mesti positif thinking, mengingat ada skala prioritas yang harus di utamakan dahulu oleh pemerintah.

“Semua aspirasi ini telah saya catat dan nantinya akan disampaikan kepada pimpinan DPRD dan eksekutif. Pastinya ini akan saya kawal,” ujarnya.

Turut hadir, Camat Bunaken Boyke Pandea, Kasie Capil Manado, Hendrik Sumampow, Lurah Bailang, Raymon, Lurah Sumompo, Hence Patimbano, dan
Kepala lingkungan 6 Bailang.

(Anes Tumengkol)