Cegah Covid-19, Vanda Pinontoan Minta Lurah dan Pala Perketat Penjagaan Wilayah

MANADO27 Dilihat
Foto: Vanda Pinontoan saat membuat masker dari kain untuk warga

Manadosiana.net, Manado – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan meminta Pemerintah Kelurahan hingga Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Manado agar memperketat penjagaan wilayah masing-masing dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Karena Lurah dan Pala merupakan garda terdepan untuk melakukan pengawasan disetiap wilayah mereka,” kata Vanda Pinontoan, Kamis (9/4/2020).

Hal itu dimaksudkan agar pendatang baru di setiap wilayah bisa diawasi supaya tak sembarang masuk. Apalagi kalau mereka dari luar daerah.

“Masyarakat harus dipantau agar tak sembarang masuk keluar wilayah. Kalau perlu koordinasi dengan kepolisian supaya jika ada warga tak mendengarkan pemerintah, polisi bisa memberikan efek jerah,” ujarnya.

“Dan buat masyarakat yang dari luar daerah atau masyarakat yang pernah melakukan perjalanan luar daerah diharapkan dengan sadar mengikuti pemeriksaan di puskesmas atau rumah sakit sesuai protokoler guna mengantisipasi,” pintanya.

Menurutnya pemeriksaan wajib dilakukan. Karena walaupun para pendatang itu terlihat sehat, bukan berarti tidak membawa virus. Apalagi saat ini di Sulut ada 8 orang positif terkena virus tersebut.

“Untuk itu mari kita sama-sama saling bekerjasama baik ditingkat pemerintah maupun masyarakat. Supaya masalah ini cepat berlalu. Dan tetap di rumah saja,”

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *