Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Wakil Ketua Komisi I DPRD Manado, Vanda Pinontoan menggelar masa reses II tahun 2019 di Kelurahan di kelurahan Pandu lingkungan 8, Selasa (3/12/2019) kemarin.

Vanda Pinontoan menjelaskan, ada dua aspirasi yang menonjol yang disampaikan masyarakat agar diperhatikan pemerintah Kota Manado.

“Pertama SMP Negeri 9 Manado kelas jauh yang di Pandu untuk didefinitifkan, karena sudah 15 tahun menjadi kelas jauh dari Paal II. Dan kedua, Puskesmas pembantu di Pandu di diusulkan menjadi Puskesmas inti karena masyarakat di kelurahan sudah banyak,” kata Vanda Pinontoan kepada Manadosiana.net

Menurutnya, masyarakat yang ada di Kelurahan Pandu kurang lebih 7.000 jiwa ditambah masyarakat Pandu Cerdas ada 2000 Kepala Keluarga (KK). Masyarakat peserta KIS masih berobat di Puskesmas Tongkaina.

“Jarak Pandu ke Puskesmas Tongkaina menjadi keluhan masyarakat. Selain itu, lahan perkuburan pun menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Akan hal itu, Vanda Pinontoan selaku Srikandi Partai Demokrat dapil Tuminting Bunaken mengatakan, telah mencatat semua aspirasi masyarakat.

“Jadi semua aspirasi telah saya terima dan akan diperjuangkan untuk disampaikan ke pimpinan DPRD Manado dan Walikota Manado agar bisa terealisasi,” katanya.

Turut hadir, Camat Bunaken Boyke Pandean, Lurah Pandu Fiane Feibel, Lurah Sumompo Hence Patimbano, Dinas Perkim, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Kapus Tongkaina Dr Billy, Dirut PDAM Alvin Rondonuwu, Kabid SMP Dinas Pendidikan.

(Anes Tumengkol)