Vanda Pinontoan Imbau Masyarakat Manado Antisipasi DBD

MANADO36 Dilihat

Manadosiana.net, Manado – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan mengimbau masyarakat Kota Manado dan Pemerintah Kota Manado untuk mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD). Pasalnya dibeberapa kecamatan Kota Manado sudah ada masyarakat dinyatakan positif terkena DBD.

“Kita sudah koordinasi dengan Camat, Lurah, dan Kadis Kesehatan. Supaya pemerintah bersama masyarakat menyadari pentingnya mengantisipasi demam berdarah. Karena di Kelurahan Pandu sudah 2 orang kena DBD, Singkil juga ada, belum lagi di kelurahan lainnya,” kata Vanda Pinontoan kepada Manadosiana.net, Rabu (19/2/2020).

Vanda Pinontoan

Harapnya, Pemerintah setempat dan Puskesmas mesti rajin turun lapangan untuk mensosialisasikan penyuluhan DBD ke masyarakat. Tak hanya itu, Pemerintah dan masyarakat pun diminta agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Supaya DBD bisa dicegah agar tidak banyak korban lagi yang kena. Jadi Pemerintah harus bekerjasama dengan masyarakat untuk lebih giat melakukan bersih-bersih lingkungan. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Jangan nanti sudah lebih banyak yang kena baru pemerintah bertindak,” tegasnya.

Apalagi sekarang sudah ada korban. Menurutnya, fogging sudah bisa dilakukan guna menghilangkan nyamuk dan jentik. Mengingat, saat ini sedang musim penghujan sehingga perkembangan nyamuk semakin pesat.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *