Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Anggota Komisi I DPRD Kota Manado, Jeane Laluyan menyerap Aspirasi Masyarakat (Asmara) Kelurahan Wenang Selatan lewat kegiatan masa reses pertama 2021, Kamis (8/4/2021).

Politisi PDI-P dapil Wenang Wanea itu menjelaskan dirinya sudah mendengar setiap aspirasi yang telah disampaikan masyarakat dan telah dicatatnya.

Dia pun mengatakan, dirinya yang tinggal di Kelurahan Tikala Kumaraka, Kecamatan Wenang juga turut merasakan apa sejumlah persoalan di wilayah tersebut. Mulai dari hujan sebentar langsung banjir yang sudah terjadi dari tahun ke tahun. Bahkan bukan itu saja, banjir juga meninggalkan sampah.

“Sedangkan mengenai WC Komunal di Mahakeret Barat lingkungan II dan III, tambatan perahu yang rusak serta saluran IPAL di Kelurahan Wenang Selatan, telah saya catat untuk diperjuangkan,” ujarnya.

Tambahnya, selain dirinya, Wakil Walikota Manado terpilih, Richard Sualang yang hadir telah mendengar langsung aspirasi masyarakat.

“Tentunya masalah yang disampaikan warga akan teratasi setelah Kota Manado dibawah kepemimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang. Kita berharap, dimasa pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang, Kota Manado akan jauh lebih baik,” kata Laluyan.

Sementara itu, Richard Sualang memberikan apresiasi dan terima kasih karena diundang untuk bertatap muka dengan masyarakat pada kegiatan reses ini.

“Seluruh anggota fraksi PDIP telah diinstruksikan agar selalu merespon dan menindaklanjuti seluruh aspirasi masyarakat. Puji Tuhan, saya mendengar seluruh anggota fraksi menjalankan instruksi itu. Saya ajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah. Kepemimpinan kami kedepan, banyak program pembangun. Misalnya ada anggaran 200 juta perlingkungan. Jadi, kalau masalah drainase, bisa terselesaikan dengan anggaran ini. Saya juga ajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” tungkas Sualang.

Turut hadir, anggota DPRD Manado, Jean Sumilat, perwakilan Polsek Wenang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sejumlah lurah, serta masyarakat.