Air Bersih dan Pembangunan Drainase jadi Keluhan Warga Kalawat di Reses Berty Kapojos

DAERAH, POLITIK40 Dilihat

manadosiana.net, MANADO – Anggota DPRD Sulut Berty Kapojos melaksanakan kegiatan serap aspirasi atau Reses di Desa Kalawat Jaga IV, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (9/4/2021).

Kegaiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Hukum Tua setempat itu, berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19.

Berty Kapoyos kepada media ini mengatakan, keluhan yang paling santer yang disampaikan warga adalah persoalan terkait Air Bersih dan Drainase.

“Yah, karena disini masalah air kan sangat telik. Walaupun pemerintah sudah melakukan pemboranpemboran. Tapi masih di dua tempat. Jadi warga saat ini sangat membutuhkan (air). Karena kalau dari PDAM, malam-malam sering mati,” kata Berty usia melaksanakan Reses.

Selain itu, ada beberapa persoalan juga yang mencuat pada Reses itu diantaranya warga meminta Pemerintah untuk memberikan bantuan alat cathering, Pembangunan penerangan jalan jaga 1 sampai 10, Pengadaan armada pengangkut sampah dan serta kesejahteraan Aparat Desa.

Menanggapi itu, Ketua Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (Portdasap) ini berjanni akan terus mengawal persoalan. Legislator pilihan Rakyat Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung ini akan membahas hal itu dengan Komisi DPRD serta Dinas terkait untuk menindaklanjuti persoalan warga tersebut.

“Semua persoalan akan dikawal dan disampaikan lewat Paripurna. Saya akan mengawal aspirasi warga ini untuk segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” pungkas Politisi PDIP ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *