Respon Instruksi Jokowi, Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Rawung Sosialisasikan Protap Kesehatan Lewat Berbagi Masker

BITUNG, DAERAH40 Dilihat

Manadosiana.net, BITUNG – Intruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta keterlibatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk menggalakkan sosialisasi yang lebih masif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan COVID-19 serta diperkuat Peraturan Walikota Bitung tentang pemutusan mata rantai COVID-19 ditindaklanjuti TP PKK Kota Bitung.

Kamis (06/08/2020) hari ini, dibawah pimpinan langsung Ketua TPP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menyalurkan bantuan masker kepada Satgas C-19 yang akan melakukan sweeping masker kepada masyarakat Bitung yang mulai diberlakukan hari ini.

Kepada wartawan, Khouni Rawung menjelaskan, kegiatan tersebut bentuj dari sinergitas TP PKK di Bitung dengan pusat.

“Kami terus melakukan tindak cepat dalam setiap instruksi pemerintah pusat. Ini juga bagian dari sinergitas TP PKK Kota Bitung dengan TP PKK Provinsi Sulut,” ungkap Rawung.

Dijelaskan Rawung, kegiatan pembagian masker ini bukan baru kali ini dilakukan, tetapi semenjak Januari lalu sudah melakukan tindakan pembagian masker dan sanitizer.

“Kami bersama Dinkes Bitung membagi masker medis dan kembuat flyer tentang protap kesehatan. Ternyata Maret diumumkan sebagai bencana dunia, TP PKK atas sinergi bersama membuat sanitizer dari bahan lokal seperti cap tikus,” akunya.

Untuk masker sendiri, lanjut Rawung, pihaknya memiliki cara tersendiri untuk UMKM yang ada di Kota Bitung.

“Kami TP PKK membeli kain lalu kemudian dibagikan kepada UMKM atau penjahit yang ada di seluruh Kota Bitung untuk dijadikan masker. Kemudian masker itu kami beli kembali meski dengan harga sedikit murah tapi itu membantu mereka memiliki penghasilan,” ujarnya.

Tak lupa, Rawung terus mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Kota Bitung.

“Masyarakat Kota Bitung sudah sadar akan dampak COVID-19. Walaupun masih ada beberapa warga yang perlu kita edukasi. Kuncinya yaitu kita semua saling bergandengan tangan, bersatu memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Kita bersatu, pasti kita bisa,” tutup Rawung. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *