Bagikan ke :

Manadosiana.net, BITUNG — Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) terus dilakukan.

Seluruh elemen baik pemerintah dan organisasi masyarakat terus mensosialisasikan upaya pencegahan.

Tak ketinggalan, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bitung dibawah pimpinan Ketua TP PKK Khouni Lombang Rawung ada di barisan terdepan.

Istri Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban ini melalui sejumlah flyer dengan ‘hastag bersama kita bisa’ mengajak masyarakat Kota Bitung memastikan gerakan disiplin terhadap protokol kesehatan dengan siaga 5M.

Adapun siaga 5M adalah:

  1.  Memakai masker
  2. Menjaga jarak
  3. Mencuci tangan
  4. Makan makanan bergizi serta berolahraga secukupnya untuk imun yang kuat
  5. Memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa melalui doa

“Kalau ini bisa kita terapkan, kita bisa menjadi bagian dari pemutus mata rantai COVID-19. Karena #bersamakitabisa,” ajak Khouni Lomban Rawung.

Bahkan, aksi nyata yang dilakukan TP PKK Kota Bitung berupa pembagian ribuan buah masker ke tim pelaksanaan Ops/Penindakan terhadap pelanggaran protokol COVID-19 (Razia masker, red) di empat-tempat umum di wilayah Kota Bitung.

Dikatakan Rawung, TP PKK dengan mitra kerja dalam hal ini, Pemkot Bitung dan Polres Bitung terus melakukan sinergitas.

“TP PKK Kota Bitung terus bertindak cepat saat COVID-19 ditetapkan sebagai bencana nasional pun internasional, baik melalui ajakan-ajakan untuk mewaspadai COVID-19 maupun tindakan dengan membuat hand Sanitizer dan Masker untuk dibagi-bagi kepada masyarakat,” kata Rawung, kemarin. (Tim)