Jurani Beber Alasan PSI Dukung JPAR-AI di Manado dan Sulut Untuk ODSK

MANADO24 Dilihat
Jurani Rurubua

Manadosiana.net, Manado – Wakil Ketua DPW PSI Sulut, Jurani Rurubua membeberkan alasan PSI memiliki dukungan berbeda di Kota Manado dan Provinsi Sulut dalam Pilkada 2020.

Menurutnya, DPP PSI lewat DPW PSI Sulut telah mengutus dirinya untuk mengusung Olly Dondokambey dan Steven Kandou (ODSK) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Sedangkan di Manado, PSI diperintahkan untuk mengusung Paslon Julyeta P.A Runtuwene – Harley Mangindaan (JPAR-AI) sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Kenapa berbeda. Karena inilah politik. Politik itu dinamis. Dan pembelajaran politik seperti ini. Bahwa tidak harus sama. Karena kami memilih kepala daerah bukan partainya tapi figur,” kata Jurani Rurubua, Sabtu (5/9/2020) di KPU Manado.

Menurutnya, JPAR-AI merupakan pasangan yang paripurna.

“Sifat keibuan, bersahaja ada pada ibu Paula yang telah teruji. Dimana waktu lalu pernah mengantarkan suaminya 2 periode sebagai Walikota Manado. Sedangkan Pak Ai menurut kami memiliki integritas,” ujarnya.

Sementara, dukungan untuk ODSK bukan tidak beralasan. Jurani yang juga wakil ketua tim pemenangan ODSK, menilai ODSK telah banyak berbuat bagi masyarakat Sulut.

“Karena ODSK sudah terbukti membangun Sulut. Bisa dikatakan bapak pembangunan Sulut. Sehingga keputusan DPP, PSI layak mendukung ODSK,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *