Tunjang Belajar Online, Juara Sediakan WiFi Gratis Bagi Pelajar dan Guru THL

MANADO38 Dilihat
Jurani Rurubua

Manadosiana.net, Manado – Legislator Partai PSI Dapil Singkil Mapanget, Jurani Rurubua menyediakan sarana Hotspot/WiFi gratis bagi para pelajar SD, SMP, SMU, Mahasiswa, dan Guru THL yang tidak memiliki kuota untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online atau Daring.

“Titik pertama Hotspot yang saya pilih untuk di pasang adalah perumahan GPI Mapanget tepatnya di wilayah taman bermain anak, Kompleks Flamboyan i No 1,” kata Jurani Rurubua, Rabu (14/10/2020).

Pemasangan WiFi sudah atas seijin pemilik perumahan Welly Pesot. Hotspot  pun dipasang di rumahnya, Rein Pangalila selaku koordinator lapangan.

Jurani Rurubua yang dikenal dengan jargon Juara menjelaskan, pemasangan Hotspot gratis ini merupakan instruksi dari DPP PSI kepada Anggota DPRD Partai PSI Se-Indonesia.

Juara juga menegaskan, WiFi yang disediakan murni dari PSI dan bukan untuk mendukung salah satu pasangan calon di Pilkada.

Apalagi mengingat program tersebut diinstruksikan untuk membantu anak-anak kurang mampu di masa pandemi dengan pembiayaan diambil dari gajinya setiap bulan di DPRD Manado.

“Ini juga keputusan pribadi saya, saya akan membiayai Hotspot gratis ini untuk masyarakat dalam mengakses internet, bukan hanya saat Pandemi saja, namun selama saya menjabat Anggota Dewan,” tegasnya.

Menurutnya, WiFi tersebut menggunakan Mikrotik khusus yang akan di pasang agar menjangkau masyarakat lebih jauh. Sedangkan untuk password nya bisa diminta kepada koordinator atau lewat dirinya dengan syarat masih anak sekolah, mahasiswa, dan guru aktif.

“Jadi, ibu-ibu yang anak sekolahnya sudah habis Kuota internet, silahkan datang dan ambil password pada koordinator, kemudian Jangan lupa pake masker kalau belajar ya,” ujarnya sambil berpesan kepada para pelajar agar rajin belajar dan kejarlah cita-cita untuk masa depan lebih baik.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *