Diusung Demokrat dan PAN, Paslon MOR-HJP Daftar di KPU Manado

Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) secara resmi mendaftar di KPU Manado, Sabtu (5/9/2020).

Paslon MOR-HJP diusung Partai Demokrat dan PAN. Sedangkan PKB menjadi partai pendukung karena tidak memiliki kursi di DPRD Manado.

“Pukul 11 siang tadi, Saya bersama Pak Hanny Joost Pajouw dan Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van BoneĀ  serta Ketua PAN Manado Bobby Daud datang mendaftar,” kata Mor Dominus Bastiaan.

Lanjutnya, proses pendaftaran berjalan dengan baik. Untuk itu berkas pun lulus.

“Selanjutnya kami akan melanjutkan ke tahapan berikut, pemeriksaan kesehatan. Tadi didalam sudah disampaikan KPU dengan jelas kalau ada partai ingin masuk sudah bukan lagi pengusung namun pendukung,” ujarnya.

Mor mengakui pendaftaran di KPU Manado saat ini berbeda dari sebelumnya. Karena itu waktu awal mendaftar dia menyampaikan ke massa pendukungnya agar mematuhi protokol kesehatan saat mengantarnya di KPU Manado.

Untuk itu, massa pendukung yang berkumpul di depan KPU Manado dibubarkan Mor. Hal itu dimaksudkan agar Kota Manado tidak lagi bertambah jumlah Covid-19. Sekaligus, Mor ingin menunjukkan bahwa massa pendukungnya taat akan aturan.

“Mengingat strategi kami (MOR-HJP) hanya satu. Memenangkan hati masyarakat. Jika masyarakat setuju biarlah hati nurani masyarakat yang akan memilih. Kita doakan Manado tetap diberkati dan harapan jadi pasti,” ujarnya.

“Kita juga berdoa supaya Tuhan menyertai perjuangan kita,” kata Mor

Sementara, Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Sahrul Setiawan mengatakan, semua berkas Paslon MOR-HJP telah lengkap. “Mereka sudah aman semua sehingga tidak ada perlu tambahan dokumen tinggal tahapan selanjutnya,” ujar Sahrul Setiawan.

Tambahnya, berkas pengusung MOR-HJP hanya Partai Demokrat dan PAN. Karena berkas yang masuk di KPU Manado hanya dua partai tersebut. “Kalau PKB hanya pendukung. Mengingat PKB tidak ada kursi di DPRD Manado,” pungkasnya.

(Anes Tumengkol)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *