Buka Konfercab NU Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban: Terima Kasih Warga NU yang Sudah Berkontribusi Bangun Daerah

BITUNG, DAERAH23 Dilihat

Manadosiana.net, BITUNG — Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Sabtu (8/8/2020) siang kemarin, menghadiri sekaligus membuka langsunh Konfrensi Cabang (Konfercab) IV Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bitung.

Kehadiran orang nomor 1 di Kota Bitung dalam gelaran Konfercab IV NU Bitung yang digelar di Kantor DPRD Kota Bitung disambut antusias warga NU dengan melantunkan Sholawat Badriah.

Dalam kesempatan membawakan sambutan sekaligus pembukaan Konfercab, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) memaparkan fungsi dan peran Ormas terkait visi bersama pemerintah.

“Saya yakin jika kita memanegement sebuah organisasi dengan Goal pelayanan, maka ada kesuksesan disana,” ujarnya.

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat membawakan sambutan dalam Konfercab IV NU Kota Bitung

Ditambahkan MJL, dirinya yakin dan percaya, NU pasti akan lebih maju kedepan.

“Apalagi saat ini NU dipimpin sosok Ulyas Taha yany berpengalaman di NU yakni dua kali menjabat Sekretaris NU dan sekali Wakil Ketua NU Sulut,” puji MJL.

Dirinyapun tak lupa memberi apresiasi kepada warga NU Kota Bitung yang turut berkontribusi membangun kota ini bersama-sama masyarakat dan pemerintah kota.

“Saya memberi apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota keluarga besar NU Kota Bitung atas peran serta dalam membangun Kota Bitung, lewat kolaborasi dan kerjasama yang baik bersama pemerintah Kota Bitung,” kata MJL.

Momentum pelaksanaan Konfercab ini, katanya, merupakan momen yang religius dan strategis dalam rangka mempererat kebersamaan sebagai keluarga besar Pengurus Cabang NU Kota Bitung, sekaligus untuk mengevaluasi eksistensi kerja, karya dan peranan NU di Kota Bitung.

“Saya berharap NU Kota Bitung akan semakin baik kepengurusannya, karena kalau semakin kuat, akan semakin besar kontribusi dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya

Dirinyapun berharap, melalui momentum ini, NU Kota Bitung mampu menghadirkan Dakwah yang mampu mencerahkan masyarakat awam, khususnya generasi milenial, agar nilai-nilai kebaikan dapat diwariskan kepada setiap generasi NU demi terjaganya kehidupan rukun dan damai di Kota Bitung.

Diketahui, Konfercab IV NU Kota Bitung mengangkat tema “Kontekstualisme Fikrah Nahdliyah Dalam Mengukuhkan Kembali Nasionalisme” dengan Ketua Panitia, Kamarudin Kiyai, S.Sos dan Sekretaris Panitia, Ashari Laisa, S.Sos.

Hadir pada Pembukaan Konfercab IV NU Kota Bitung diantaranya, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana dan Ketua PW NU Sulut, Drs. H Ulyas Taha, M.Pd.I.

Konfercab IV NU Kota Bitung juga berlangsung hingga malam hari dan menghasilkan kepengurusan yang baru, dimana Drs. KH. Abdul Rahman Kaluku terpilih sebagai Rois Syuriah dan Ust. Narto Pakaya, S.Ag, M.Pd.I sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bitung Masa Khidmat 2020-2025. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *