Bagikan ke :

Manadosiana.net, BITUNG — Gelaran kejuaran Catur Walikota Bitung CUP I tahun 2020 resmi berakhir Sabtu (8/8/2020).

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) resmi menutup sekaligus menyerahkan langsung hadiah berupa piala bergilir, piala tetap, dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Bitung Max Lomban mengucap syukur karena dalam kondisi pandemi COVID-19 kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Saya bangga dan berterimakasih kepada Percasi Bitung dibawah bimbingan Percasi Sulawesi Utara, Panitia, Peserta dan seluruh yang terlibat atas partisipasi dan kerja kerasnya,” ujar MJL.

Sementara, lanjut Walikota MJL, dari 18 regu, ada 10 yang terbaik dan 56 perorangan ada 15 terbaik.

“Kepada mereka yang terbaik saya ucapkan selamat dan tentu saja tidak cepat merasa puas, tetapi terus melatih untuk meningkatkan kapasitas dan kepada mereka yang tereleminasi tentu saja tidak merasa kecewa tapi terus melatih agar berikut bisa ada di posisi atas,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Walikota Bitung MJL kembali mengingatkan seluruh masyarakat Kota Bitung untuk menaati protap kesehatan dalam beraktivitas.

“Jangan lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan serta selalu berdoa agar pandemi COVID-19 ini berakhir bukan hanya di Kota Bitung saja tapi di seluruh dunia supaya kedepan kita bisa membuat pertandingan yang lebih besar lagi,” ajaknya.

Diketahui, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Aliansi Pemerhati Penyakit Kronis, Bakteri dan Covid-19, bersama para wartawan pencinta catur dan pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bitung. (Tim)