Bagikan ke :

Bitung, Manadosiana.net — Setelah resmi mendapat rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) pasangan Maximiliaan Jonas Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka (MJL-MDT), Senin (31/08/2020) resmi mendeklarasikan diri maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Bitung 2020 ini.

Dalam syukuran sekaligus deklarasi yang digelar di PLC Pusat Kota Bitung, kedua pasangan senior dan milenial ini saling memuji kapasitas keduanya.

Sebagaimana diungkapkan Calon Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), dirinya bangga bisa mendapatkan pasangan sosok milenial yang ada dalam diri Martin Daniel Tumbelaka.

“Saya berterima kasih karena bung MDT mau bergabung mendampingi saya. Saya berterima kasih karena kedepan kita butuh milenial untuk melanjutkan pembangunan di Kota Bitung,” ungkap MJL.

Dengan jiwa milenial tersebut, lanjut MJL, MDT bisa menjadi sosok yang membawa Bitung lebih maju.

“Saya yakin sosok MDT sebagai milenial, pengusaha juga olahragawan, saya yakin bisa membawa Kota Bitung lebih maju kedepan,” tutur MJL.

Dalam kesempatan tersebut, MJL mengajak seluruh pendukung serta partai pengusung untuk berpolitik secara santun.

“Saat ini kita elektion tidak sendiri, ada pesaing yang akan menjadi lawan kita. Tapi biarlah demokrasi di Bitung yang menjadi idaman pendahulu kita, tentang demokrasi yang sebenarnya. Kita tidak perlu menyampaikn hal-hal yang menyakitkan atau memfitnah atau hoax dan sebagainya karena Pilkada ini 5 tahun sekali. Sekarang kita bersaing untuk menjadi pemenang, selanjutnya kita bersama-sama membangun Kota Bitung,” ajak MJL disambut sambutan tepuk tangan pendukung.

Untuk itu, lanjut MJL, baik partai pendukung yang telah memberikan keputusan kepada pasangan MJL-MDT ataupun relawan, seandainya ada tekanan maka bisa menahan diri.

“Mari menahan diri dari hal yang bisa membuat kita marah, tahan, jangan coreng demokrasi kita,” ujar MJL.

Sementara itu, Balon Wakil Walikota Bitung pendamping MJL, Martin Daniel Tumbelaka (MDT) dalam kesempatan yang sama juga memuji MJL sebagai sosok birokrat berpengalaman.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih diberikan kesempatan untuk mendampingi MJL, seorang yang sangat berpengalaman dalam birokrasi, berpengalaman dalam memimpin dan menata Kota Bitung baik sebagai Walikota maupun Wakil Walikota di Bitung. Saya berkesempatan mendampingi beliau, tentu tugas dan tanggungjawab saya akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya dan komitmen menjaga persatuan dan keharmonisan dalam memimpin,” kata MDT.

Ditambahkannya, segala program yang sudah dilakukan selama periode pertama dan periode akan datang dirinya akan bahu membahu membantu MJL.

“Semua yang saya katakan tadi, baik relasi maupun jaringan akan saya koordinasikan untuk masuk ke Kota Bitung. Mewakili generasi muda, soal lapangan kerja maupun tenaga kerja akan saya berdayakan di Kota Bitung. Itu semua akan saya wujudkan jika kami berdua dipercayakan memimpin Kota Bitung,” kunci MDT.

Diketahui, pasangan MJL-MDT dalam Pilwako Bitung diusung oleh Partai NasDem dan PKPI. (Tim)