Mengawali Pendaftaran dari Golkar, SVR Siap Bersaing di Pilgub 2020

Bagikan ke :

 

Manadosiana.net, MANADO – Stevanus Vreeke Runtu (SVR) akhirnya memberanikan diri bersaing di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Tahun 2020. Sabtu (23/11/2019), SVR secara resmi datang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur periode 2020-2025 di Partai Golongan Karya (Golkar).

SVR tiba di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) yang berlokasi di Jalan Martadinata, Kelurahan Dendengan Luar Kecamatan Paal Dua, Kota Manado sekitar pukul 15.13 WITA didampingi putra terkasih Careig Naichel Runtu (CNR) yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa sekaligus menjabat Anggota DPRD Sulut, mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut Edyyson Masengi serta para pendukung. Setiba di Kantor DPD Partai Golkar, SVR langsung disambut para tim seleksi.

Kepada awak media, mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulut ini mengatakan bahwa, pendaftaran di Partai Golkar sebagai wujud kecintaannya di Partai berlogo pohon beringin ini

“Kalau saya ikut mendaftar sebagai  calon Gubernur di Partai Golkar ini, itu adalah kecintaan saya di Partai Golkar,” ujar mantan Bupati Minahasa dua periode (2003 sampai 2013) ini.

Pendaftaran ini lanjutnya, dalam rangka untuk melihat elektabilitas dukungan masyarakat bagi kader-kadernya. Akan tetapi, dirinya menyadari bahwa kehadiran Anggota DPRD Sulut belum cukup mengantar calon-calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar karena hanya memiliki tujuh kursi. Sesuai  ketentuan perundang-undangan harus memenuhi syarat sembilan kursi . Untuk itu SVR minta ijin ke pengurus Partai Golkar jika dirinya akan kembali mendaftarkan diri ke Partai lain.

“Saya mohon ijin kepada pengurus Golkar, saya akan mendaftar di Partai lain untuk memnuhi kuota   sembilan kursi. Yang pasti tentunya, saya tidak akan berdiam disini, karena kalau menunggu disini tentunya tidak cukup,” tuturnya sembari mengajak seluruh pengurus dan pendukung Partai Golkar untuk selalu berjuang.

SVR juga menyampaikan rasa terima kasih yang telah diberikan dan meminta dukunga doa dari seluruh masyarakat Sulut.

“Terima kasih atas penghargaan dan kesempatan yang telah diberikan dan mohon dukungan doa agar supaya apa yang kami lakukan juga itu akan di genapkan oleh partai-partai  lain,” pungkas SVR.

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *