Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Komisi III DPRD Sulut menindaklanjuti keluhan warga yang ada di Kabupaten Minahasa Utara terkait lampu penerangan jalan. Selasa (25/5/2021), rombongan Komisi III DPRD Sulut, langsung turun ke lapangan untuk meninjau langsung pemasangan lampu penerangan jalan di wilayah Minahasa Utara (Minut), Selasa (25/05/21) pagi.

“Hari ini (Red-Selasa) komisi III akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Minut dan akan melihat lampu jalan yang ada di sana,” kata Liputo, saat diwawancarai oleh wartawan.

Karena menurut Amir, persoalan ini sudah banyak warga yang mengeluhkan bahwa di wilayah Minut masih minim fasilitas penerangan jalan umum. Padahal kata Warga Minut adalah wilayah KEK Pariwisata yang masuk dari salah satu daerah super prioritas.

“Karena disana masih banyak warga yang komplain masih banyak tempat-tempat yang belum tersentuh akan lampu penerengan jalan. Oleh sebab itu akan kita tinjau,” katanya.

Untuk itu, lanjut Amir mengatakan, Komisi III DPRD Sulut akan berkoordinasi dengan Instansi terkait dalam hal ini adalah ESDM Sulut agar segera memasang penerangan lampu jalan di titik-titik lokasi yang dibutuhkan.

“Kita akan memberikan rekomendasi kepada Dinas ESDM, kedepan benar-benar harus berada pada daerah yang membutuhkan penerangan lampu jalan,” pungkasnya.