Kapolda Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Sulut, Bahas Situasi dan Penanganan COVID-19

DAERAH, HEADLINE25 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana AS MM, melakukan silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Sulut. Menurut Kapolda, kunjungan tersebut adalah kali pertama saat dirinya menjabat sebagai Kapolda di Sulut. Dikatakan Kapolda, kunjungan hari ini di khususkan mengunjungi beberapa pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Gubernur Sulut.

Kapolda bersama rombongan di terima langsung Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, Wakil Ketua I, Victor Mailangkay dan Wakil Ketua II, Billy Lombok didampingi Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu.

“Jadi, hari ini saya bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Sulut. Tadi ada beberapa hal yang kita bicarakan terkait masalah perkembangan situasi di Sulut,” ucap Kapolda, usai melakukan silaturahmi, Senin (15/3/2021).

Dijelaskan Kapolda, selain membahas perkembangan situasi di Sulut, juga membahas masalah perkembangan penanggulangan COVID-19. COVID-19. Kapolda bilang, untuk menangani wabah Virus Corona ini bukan cuma satu instansi yang menangani, tapi harus melibatkan seluruh instansi dan elemen masyarakat.

“Dalam hal ini bukan hanya Forkopimda, tapi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pun harus terlibat,” ujar Kapolda.

Dirinya pun merasa bersyukur, setelah melalui beberapa strategi, akhirnya Sulut yang sebelumnya berada di Zona Merah, saat ini sudah turun ke level Zona Kuning. Bahkan, kata Kapolda ada juga beberapa Kabupaten di Sulut yang sudah turun ke Zona Kuning.

“Bersyukur, setelah melewati Zona Merah, saat ini Sulut sudah memasuki Zona Orange dan sudah ada beberapa Kabupaten yang Zona Kuning. Ini akan terus kita upayakan dalam hal ini akan  sinergikan kerjasama di tingkat Forkopimda kemudian Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,”

Lebih lanjut, Kapolda menargetkan, dalam waktu dekat ini akan membawa Sulut ke Zona Kuning. Untuk itu, dirinya berharap peran serta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) dengan disiplin 3M, rajin Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjauhi Kerumunan, dan jadikan 3M gaya hidup sehari-hari.

“Target dalam waktu dekat Sulut menjadi Zona Kuning. Kita bertahap akan bahu-membahu maksimal bersama-sama menurunkan COVID-19 di Sulut menjadi Zona Kuning,” ujar Kapolda kembali.

Diketahui, Setelah melaksanakan silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Sulut, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana akan melaksanakan silaturahmi ke beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Sulawesi Utara. Selanjutnya mengunjungi Polres-Polres serta akan bertemu dengan Masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *