Cegah Kluster COVID-19, Kapolda: Pengamanan Tempat-tempat Pariwisata di Sulut Akan Ditingkatkan

DAERAH, HEADLINE, HUKUM28 Dilihat

MANADO – Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana AS MM akan lebih meningkatkan keamanan di tempat-tempat pariwisata. Menurut Kapolda, pengamanan melibatkan Polri, TNI, Sat Pol PP serta Tokoh-tokoh masyarakat setempat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kluster baru di tempat wisata.

Tim pengaman tersebut menurut Kapolda akan selalu mensosialisasikan dan mengedukasi setiap pengunjung yang datang agar mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) di tempat wisata tersebut.

“Terkait dengan pengamanan di lokasi tempat Pariwisata terkait dengan COVID-19 sudah dilaksanakan oleh Polri dan TNI serta Sat Pol PP serta melibatkan juga Tokoh-tokoh masyarakat untuk selalu mensosialisasikan mengedukasi masyarakat dalm berdisiplin protokol kesehatan,” ujar Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana AS MM, disela kegiatan peresmian Rumah Sakit Penanggulangan Darurat COVID-19 oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (15/3) siang.

Kapolda pun menegaskan kepada seluruh tim pengamanan yang siaga di loaksi tempat wisata agar sosialisasi dan edukasi Protkes untuk selalu diingatkan kepada seluruh pengunjung.

“Protokol kesehatan ini dilaksnakan baik masyarakat sekitar maupun para pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut harus 3M, Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjauhi kerumunan,” ujar Kapolda.

Kata Kapolda, untuk menekan angka penyebaran COVID-19, pihaknya akan terus meningkatkan Operasi Yustisi COVID-19. Kapolda bilang, dengan lebih ditingkatkan operasi tersebut akan lebih menyadarkan masyarakat akan bahayanya penyebaran COVID-19.

“Minggu depan, untuk mengingatkan masyarakat, pihaknya melalui operasi Yustisi tetap akan diingkatkan untuk masyarakat lebioh sadar akan pentingnya protokol kesehatan,” ucap Kapolda.Kapolda berharap, stakeholder terkait terus bersinergi dalam penanganan COVID-19.

Kapolda pun berkomitmen untuk menseriusi penanggulangan COVID-19 ini, sampai Sulut nol kasus virus corona.

“Tentnya, kita berharap betul, saat ini Zona Merah di Sulut sudah menurun. Dan, target kita kedepan yakni Zona Kuning. Semuanya kita koordinasikan kita laksanakan bersama-sama,” ujar Kapolda kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *