Stella Runtuwene Jemput Aspirasi Warga Desa Tumpaan, Berharap Bisa Bangun Brojong Cegah Bencana

DAERAH, POLITIK22 Dilihat

manadosiana.net, MINSEL – Masyarakat Desa Tumpaan berahrap Pemerintah membangun tanggul pengaman sungai atau Brojong. Menurut Warga, sudah sejak 10 tahun lalu bermohon, tapi Pemerintah seakan “cuek”.

Masalah tersebut pun dikeluhkan kepada Legislator Sulut, Stella Runtuwene. Perwakilan warga yang dipimpin langsung Hukum Tua Lucky Lumenta Senin (15/3/21) menyerahkan proposal permohonan pembangunan Bronjong sungai. Menurut Warga apabila datang hujan, membuat warga khawatir akan terjadi bencana. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, warga minta pembangunan Brojong segera ditindaklanjuti.

“Masyarakat yang ada di Kecamatan Tumpaan terlebih khusus masyarakat yang ada di Desa Tumpaan diperhadapkan situasi dan kondisi yang tidak nyaman terlebih masyarakat yang tinggal disekitar aliran sungai, ” ujar Lumenta.

Warga meminta Pemerintah bangun Brojong. Tampak dalam foto lokasi yang dipersoalkan warga terkait pembangunan Brojong.(Foto:Ist)

Warga Desa Tumpaan menaruh harapan besar kepada Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Runtuwene, agar anggaran pembangunan Bronjong yang sudah lama disampaikan kepada pemerintah dapat terealisasikan, agar perasaan khawatir Warga bisa teratasi.

“Besar harapan Masyarakat Desa Tumpaan terlebih khusus masyarakat yang tinggal dan menetap disekitaran aliran sungai kiranya aspirasi kami dapat diperhatikan sebab kondisi yang ada saat ini sangat menghawatirkan,” kata Lumenta.

Menanggapi itu, Stella Runtuwene, langsung bergerak meninjau langsung lokasi yang disoalkan warga tersebut. setiba di lokasi, dirinya turut prihatin atas kekhwatiran, yang disampaikan warga.

“Disana ada pemukiman warga dan kantor camat yang kemarin terkena longsor bahkan kondisi saat ini ada beberapa rumah warga yang terancam hanyut. Permohonan warga ini sebenarnya sejak 10 tahun lalu diajukan, namun hingga saat ini belum terealisasi,” ungkap Srikandi Partai NasDem ini.

Sebagai wakil rakyat lanjut Stella mengatakan akan berupaya memperjuangkan aspirasi tersebut melalui lembaga DPRD. Stella bilang, persoalan ini akan diteruskan kepada instansi terkait untuk mencari solusi terbaik.

“Mereka juga berharap pemerintah untuk segera turun langsung melihat kondisi masyarakat yang ada disana.” ujar politisi dari Partai NasDem Dapil Minsel-Mitra ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *