Bagikan ke :

manadosiana.net, MANADO – Empat kader Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) akan dipecat dari keanggotaan di Partai berlambang mercy ini. Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Utara, Billy Lombok sebut, salah satu dari empat orang teridentifikasi adalah mantan pengurus bahkan petinggi Demokrat sebelumnya.

Dia mengatakan, keempat orang tersebut merupakan kader dan telah memiliki KTA Demokrat.

“Di Sulawesi Utara, ada. Ada empat orang. Dan satu orangnya teridentifikasi adalah mantan pengurus. Dan tiga orang lainnya adalah kader yang memiliki KTA,” kata Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Utara, Billy Lombok, Kamis (25/2).

Dari empat oknum tersebut. Billy bilang, tidak ada satupun yang menjabat sebagai Anggota DPRD. Tapi, lanjut Dia, ada satu mantan petinggi Demokrat sebelumnya..

Tidak ada yang menjabat sebagai Anggota DPRD. Tapi ada satu yang merupakan mantan petinggi Partai Demokrat,” katanya.

Ketika disinggung, siapa keempat orang tersebut, Billy pun enggan berkomentar.

Inisial, cari tahu sendiri,” ucapnya.

Ditegaskannya, DPD Demokrat Sulut sudah meminta langsung kepada DPP agar barangsiapa yang telah melewati koridor yang ditetapkan dalam ADRT sesuai hasil Kongres kelima. Terkait dengan empat orang ini, kata Dia, sesuai bukti-bukti yang disampaikan kepada DPC serta bukti-bukti yang berada di lapangan, keempat orang tersebut sudah keluar dari koridor-koridor yang ditetapkan oleh ADRT sesuai dengan hasil Kongres kelima.

“Seruan tegas telah kami sampaikan bahwa, seluruh orang atau oknum yg berKTAkan Demokrat dan Kami telah meminta secara resmi kepada DPP agar mencabut keanggotaan yang bersangkutan,” ucapnya

“Siapapun dia yang keluar dari koridor Kongres kelima, kami mati-matian menyampaikan kepada DPP agar mencabut KTAnya,” ujar Billy kembali.