Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok Minta Pemerintah Alokasikan Dana Untuk SMK St Familia Tomohon

NEWS41 Dilihat

Manadosiana.net, TOMOHON – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) yang dibentuk untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2020 melakukan kunjungan lapangan di Kota Tomohon, Sulut, Jumat (30/4/2021). Kunnjungan ini sebagai tindaklanjut pembahasan dari Pansus dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan lapangan di Kota Bunga itu, rombongan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok ini, meyambangi SMK St Familia yang berada di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah. Tiba di lokasi, Pansus menerima beberapa aspirasi dari pihak sekolah. Menariknya, dalam kunjungan itu Pansus menyaksikan langsung proses pembuatan roti, serta turut mencicipi roti olahan dari beberapa siswa jurusan tata boga.

“Dalam kunjungan lapangan ini, kami melihat bantuan yang diberikan Pemerintah telah dimaksimalkan dengan baik. Kita juga sudah mecicipi kue olahan dari siswa, rasanya luarbiasa. Sebagai penikmat kuliner, saya yakin SMK St Familia mampu bersaing dengan produk-produk lokal maupun non lokal,” ujar wakil rakyat dari Dapil Minahasa-Kota Tomohon ini.

Adapun aspirasi yang disampaikan pihak SMK St Familia. Pihak sekolah meminta kepada Pemerintah untuk membangun pagar, pemasangan paving blok serta penambahan pembangunan ruang kelas.

“Ada harapan-harapan dari pihak SMK St Familia diantaranya, mereka meminta tambahan bantuan seperti pembangunan pagar, paving blok serta tambahan ruang kelas, karena menuju sekolah perhotelan,” kata Legilator usungan Partai Demokrat ini.

Dikatakannya, DPRD Sulut akan berupaya agar aspirasi dari pihak sekolah itu akan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah melalui Dinas terkait. Karena menurut Billy, Gubernur Olly Dondokambey sangat optimis agar dunia pendidikan di Sulut bisa jadi lebih hebat dengan terciptanya siswa yang sudah teruji.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok saat mencicipi roti, karya dari siswa SMK St Familia Tomohon jurusan Tata Boga.(Foto: Febry Kodongan).

“Saya kira ini patut menjadi perhatian pemerintah, karena dunia pendidikan bisa teralokasikan dana khusus dan besar yakni sekitar 1,3 triliun. Artinya nilai ini diperhatikan agar kulitas sumber daya manusia ini akan semakin teruji SMK ST Familia menjadi solusi untuk tenaga kerja siap pakai, karena di butuhkan saat ini siap pakai,”

Sementara, Kepala Sekolah SMK St Familia Tomohon, Sr Tetty Sabaria Sitorus mengungakpan bahwa, pihaknya merasa senang atas kunjungan dari Pansus DPRD Sulut. Dengan adanya kunjungan dari DPRD Sulut, lanjut Tetty mengatakan bahwa sudah melihat langsung keberadaan dan produk-produk unggulan dari sekolah mereka.

“Untuk salah satu program unggulan yang dikerjakan oleh siswa jurusan tata boga, mereka (Pansus) sudah merasakan itu produk anak siswa SMK St Familia Tomohon,” katanya.

Dirinya berharap, semoga Pemerintah memerhatikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh salah satu sekolah terbaik milik Sulut ini.

“Tentu harapan kami pihak sekolah agar sarana dan prasarana yang kurang dapat di folow up oleh pemerintah,” katanya, sembari menambahkan kalau saat ini SMK St Familia Tomohon mendidik 434 siswa-siswi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *