Felly Runtuwene Sosialisasikan Penanganan Penyakit di Manado: Berharap Pemerintah Prioritaskan Program Bantuan ke Masyarakat

NEWS, POLITIK35 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene melakukan kegiatan Sosialisasi di Kota Manado, Sulawesi Utara, tepatnya di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan bertajuk “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” (Germas) dihadiri Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Dra Elisabeth Natalia Barung dan Plt Kabadan PPSDM Kesehatan Kemenkes, dr Kirana Pritasari ini, membahas terkait masalah kesehatan Masyarakat, di masa pandemi COVID-19. Kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan ketat.

Srikandi dari Partai NasDem ini mengingatkan, di masa pandemi COVID-19 masyarakat harus selalu menjaga kesehatan, dan jangan pernah lengah terhadap penyakit COVID-19.

“Mungkin ini (pandemi) masyarakat sudah bosan, tapi kami harus selalu mengingatkan kembali, karena bahaya COVID-19 ini tidak main-main,” ucapnya.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene. (Foto; Febry Kodongan).

Apalagi saat ini, lanjut Legislator dari Dapil Sulawesi Utara ini mengatakan, sudah ada virus varian baru yang berbahaya masuk ke Indonesia. Untuk memerangi hal itu, Komisi IX DPR RI aktif turun ke lapangan mensosialisasikan, untuk mengingatkan kembali bagaimana penanganan dalam menghadapi virus jahat serta beberapa penyakit berbahaya. Dia pun menyesali saat ini dari hasil pemantauan di beberapa Daerah, ada Warga yang sudah tidak pakai masker.

“Jadi ini harus kita sampai-sampaikan, dan kita butuh seluruh masyarakat berperan aktif, untuyk meneruskan yang saya sampaikan di tempat ini. Menjaga kesehatan secara keseluruhan,” katanya.

Selain membahas terkait penyakit COVID-19, Ketua Komisi IX DPR RI, juga menyampaikan arahan terkait penanganan penyakit Diabetes dan Jantung, yang menurut Felly meningkat sangat tajam di Sulut.

“Khusus di Sulut, penyakit jantung dan diabetes itu banyak, peningkatannya sangat tajam di sulut. Untuk itu kita kembali mengingatkan kepada masyarakat bagaimana dan seperti apa penanganannya,” katanya.

Dirinya berharap adanya kerja sama yang baik di seluruh Pemerintah Daerah, untuk duduk bersama membahas terkait penanganan-penanganan penyakit. Menurut dia, dengan dana yang ada, Pemerintah harus memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang lebih menyentuh Masyarakat.

“Jangan kita balik, anggaran sudah kurang, sudah pas-pasan kemudian kita buat sesuatu yang kurang penting di masa pandemi saat ini. Kita harus sehat dan berpikir bagaimana memulihkan perekonomian di masyarakat. Membantu menyalurkan bantuan yang diperlukan warga. Ini dulu kita penuhi, jangan dulu kita buat kegiatan dan pembangunanyang belum terlalu penting saat ini,” pungkas Felly Runtuwene.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *