Stella Runtuwene Sesalkan Bantuan RTLH Tak Ada MCK

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Runtuwene mendesak Pemerintah terkait persoalan bantuan pembangunan Rumah Tinggal Kayak Huni (RTLH), kepada Warga kurang mampu, yang menghabiskan anggaran sampai Rp30 juta per unit itu, yang tak menyiapkan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

Hal tersebut ditemukan saat Stella Runtuwene yang juga sebagai anggota Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2020 meakukan kunjungna lapangan di beberapa lokasi di Sulut.

Srikandi NasDem ini menyampaikan bahwa, semestinya anggaran untuk pembangunan RTLH tersebut sudah di plot MCK. Karena menurut Stella, itu bagian terpenting dari kehidupan setiap manusia.

“Bagaimana disebut layak kalo penghuni rumah tersebut kesusahan untuk mandi atau ke toilet,” kata Runtuwene, saat dihubungi media ini, Sabtu (1/5).

MCK itu, lanjut Legislator Dapil Minsel-Mitra ini mengatakan, harus ada di setiap rumah bantuan. Kalau sudah lengkap, katanya, baru bisa disebut layak huni.

“Lengkap dalam arti harus ada MCK-nya di rumah bantuan pemerintah yang kita bangun untuk masyarakat kurang mampu,” tandasnya.

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *