Tes Kesehatan Berjalan Lancar, Wenny Lumentut  Apresiasi RSUP Prof Kandou  

MANADO, POLITIK49 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Bakal Calon Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut telah selesai melaksanakan tes kesehatan, dan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, selama menjalani pemeriksaan tahap I sampai III di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr RD Prof Kandou, Manado, Sulawesi Utara.

“Semua tahap pemeriksaan kesehatan sudah selesai. Saya Jalani saja. Enjoy saja. Semuanya berjalan dengan lancar. Yang jelas semua kan, tujuannya baik,” ucap Wenny Lumentut usai tes kesehatan, Kamis (10/9/2020).

Dirinya juga mengapresiasi kepada semua tenaga medis yang terlibat dalam tes kesehatan dan perlatan-perlatan yang ada di RSUP Prof Dr RD Kandou, Malalayang Manado, Sulawesi Utara, selama melakukan tes kesehatan.

“Saya mengapresiasi semua dokter ahli yang terlibat dalam tes pemeriksaan ini, mereka bekerja profesional. Alat-alatnya disini juga canggih,” kata Wenny Lumentut.

Dia pun berharap semua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang mengkikuti tes kesehatan, bisa mendapatkan hasil yang baik.

“Semua kandidat pasti lulus,” ucapnya.

Diketahui, tes kesehatan merupakan salah satu syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan Pilkada serentak 2020. Tes kesehatan dimulai,  7 sampai 10 September yang digelar di tiga tempat yaitu di Aula, Poliklinik Eksekutif Mawar Sharon dan Gedung Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Terpadu di RSUP Prof Dr RD Kandou, Malalayang, Kota Manado,

Tes kesehatan ini dilaksanakan tiga tahap, yang diikuti 23 dari 24 Bapaslon Gubernur, Wakil Gubernur. Bupati, Wakil Bupati dan Walikota, Wakil Walikota yang bertarung di Pilkada tahun 2020 di 7 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.

Tahap pertama, dilaksanakan di Aula RSUP Prof Dr RD Kandou, semua Bapaslon melakukan pemeriksaan urine dan wawancara. Tes wawancara ini, disodorkan sekitar 600 pertanyaan yang harus diisi. Tahap kedua yakni tes kesehatan Jasmani.

Pada tahap kedua ini, dilaksanakan di dua tempat yakni di Poliklinik Eksekutif Mawar Sharon. Disini, Bapaslon menjalani  pemeriksan Gigi, Mulut, Rontgen, kemudian dilanjutkan di Gedung Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Terpadu yang dilakukan pemeriksaan Jantung dan Saraf. Tahap tiga atau akhir, seluruh Bapaslon menjalani pemeriksaan Psikologi.

Adapun untuk hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, rencananya akan di plenokan oleh Tim-tim ahli dari RSUP Prof Dr RD Kandou dan akan diputuskan pada, Jumat (11/9/2020) siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *