PDIP Sulut Buka Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Musibah Banjir dan Tanah Longsor

DAERAH, POLITIK41 Dilihat

manadosiana.net, MANADO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa bahan makanan serta diakonia.

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar didampingi Ketua Fraksi PDIP Rocky Wowor, Hilman Idrus, Sandra Rondonuwu dan Novi Lumowa mengatakan, Kantor DPD PDIP Sulut yang berlokasi di Jalan babe Palar (Rike) telah membuka dapur umum. Dibukanya dapur umum tersebut, kata Wongkar sebagai bentuk untuk membantu warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor.

“Dari kemarin, Kantor DPD PDIP di Rike telah membuka dapur umum dan setiap saat kami membagi makanan kepada masyarakat yang mengalami banjir,”katanya.

Pada Senin (18/1/2021), lanjut Wongkar menjelaskan bahwa DPD PDIP Sulut akan turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan diakonia bagi keluarga-keluarga yang yang mengalami musibah seperti banjir dan tanah longsor.

Wongkar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ada kesadaran apabila ada hujan lebat agar segera menghindar dari tempat yang berpotensi longsor.

“Dari semua ini kita juga harus selalu berdoa dan bermohon kepada Tuhan agar selalu terlindung dari marag bahaya. Jadi skali lagi bentuk yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian dan tanggungjawab dari PDIP Sulut terhadap kemanusiaan yang ada di kota manado,” jelasnya.

Selain itu, Wongkar bilang, PDIP Sulut mempunyai Baguna yang tersebar di 15 kabupaten/kota, yang telah siap membantu masyarakat yang terkena bencana alam.

“PDIP terkenal dengan sikap gotong royong, 3 pilar bergerak yakni partai, eksekutif dan legislatif,” tandas Frangky.(Febry Kodongan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *