Ini Persoalan yang Mencuat Saat Reses Anggota DPRD Sulut Hilman Idrus

DAERAH, POLITIK40 Dilihat

manadosiana.net, MANADO – Anggota DPRD Sulut dari Partai Perjuangan Indonesia Perjuangan Hilman Idrus menggelar Reses I Tahun 2021. Reses di lokasi ketiga ini dilaksanakan di Kelurahan Mahawu Lingkungan III, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dalam Reses ini banyak aspirasi yang dikeluhkan Warga kepada Wakil Rakyat Dapil Kota Manado ini. adapun itu adalah persoalan terkait penanganan banjir, perbaikan Drainase serta keluhan, agar Pemerintah bisa memfasilitasi lokasi baru bagi para pedagang yang terdampak penggusuran Pasar Tuminting, beberapa waktu lalu.

“Saat reses, warga mengeluhkan tentang banjir. karena di kelurahan mahawu ini adalah salah satu langganan banjir, serta warga minta untuk memperbaiki drainase, sehingga kedepan kelurahan mahawu ini bisa lebih mengurangi dampak banjir,” ujar Hilman kepada media ini, usai melakukan Reses, Jumat (9/4/2021).

Anggota DPRD Sulut Hilman Idrus, saat melakukan Reses di Kelurahan Mahawu, Kota Manado.(Foto:Ist)

“Adapun persoalan terkait para pedagang yang lapaknya telah dibongkar. itu sangat memprihatinkan. karena dimasa pandemi covid-19, justru umkm harus hilang,” katanya.

Terkait persoalan para pedagang itu, kata Hilman, dirinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah melalui Dinas terkait untuk mencarikan solusi.

“Kemarin itu, warga sudah sempat melakukan audiensi dengan DPRD kota manado. mudah-mudahan ada titik temu,”
menurutnya, untuk Kelurahan Mahawu masuk salah satu program dari Kementerian PU terkait pemeliharaan sarana dan prasarana infrastruktur, dengan dana sebesar 20 Miliar. Dia bilang akan mengawal dana ini, biar nanti bisa tersalurkan dengan tepat sasaran dan sesuai peruntukannya.

“Saya dapat info itu (Bantuan dari Kementerian PU) dari Lurah. Dan saya diminta untuk mengawal dana itu. saya siap untuk mengawal itu. Dan terkait aspirasi-aspirasi yang dikeluhkan warga saat reses ini, nanti juga saya akan kawal untuk disampaikan dalam paripurna, serta menyampaikan kepada instasi terkait untuk segera tindaklanjuti persoalan itu,” pungkas Hilman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *