Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban Serap Aspirasi Warga Madidir dan Pateten

Bagikan ke :

manadosiana.net, BITUNG – Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban menyerap aspirasi masyarakat di dua lokasi yakni di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir dan Kelurahan Pateten Tiga, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (8/4/2021). Pada kegiatan itu, Nick Adicipta Lomban langsung menemui Kepala Pemerintah di dua Kelurahan tersebut, untuk menanyakan apa saja aspirasi Warga disana.

Pada pertemuan itu, Legislator Dapil Kabupaten Minahasa Utara (Minut)-Kota Bitung bersama staff pendamping dari Sekretariat DPRD Sulut ini, disambut baik oleh Kepala Pemerintahan Kelurahan Madidir Ure dan Pateten Tiga.

Dihadapan Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut, Pemerintah Kelurahan Madidir menyampaikan beberapa keluhan, aduan dan masukan dari Warga. Menurut mereka saat ini yang warga butuhkan adalah pembangunan sarana penerangan jalan, perbaikan Drainase di belakang Gereja Tasik Tiberias.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut, Nick Adicipta Lomban, didampingi staf dari Sekretariat DPRD Sulut, saat menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Madidir Ure.(Foto: Ist)

“warga disini (Madidir Ure) membutuhkan perbaikan drainase pembuangan air ke laut, yang tidak memadai karena lubang pembuangan lebih kecil dari pada saluran di wilayah kelurahan Madidir Ure, di belakang gereja Tasik Tiberias. Warga juga minta Bantuan-bantuan untuk para petani dan nelayan,” katanya.

lain halnya yang dikeluhkan oleh Warga Pateten, Melalui perwakilan Pemerintah Kecamatan Maesa. Warga meminta untuk segera membangun tanggul penahan longsor, ada juga terkait pembayaran lahan sisa jalan tol kepada masyarakat pateten 3 diharapkan bisa segera terealisasi.

“Kami meminta agar pemerintah memperbaiki drainase di jalan utama yg menghubungkan pateten 3 dan pateten 1 perlu diperbaiki, serta Pembuatan tanggul penahan longsor di wilayah rawan longsor di pateten 3. Penting juga terkait pembayaran lahan sisa jalan tol kepada masyarakat pateten 3 diharapkan bisa segera terealisasi,” katanya.

Menanggapi itu, Nick Adicipta Lomban menejelaskan, Asmara ini akan diupayakan agar segera ditindaklanjuti oleh pemerintah melalui Instansi atau Dinas terkait.

“Hasil reses yang merupakan aspirasi dari warga masyarakat sudah dirangkum menjadi Pokok-pokok pikiran DPRD (POKIR), akan dilaporkan dalam sidang paripurna dan selanjutnya akan diserahkan kepada eksekutif untuk ditindaklanjuti. Dan saya akan kawal aspirasi ini,” ujar Nick. sembari menghimbau seluruh masyarakat Bitung agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), sesuai anjuran Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *