Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Ketua Garda Nasdem Sulut, Ronny Imannuel atau yang lebih dikenal Mongol mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Walikota Manado tahun 2021-2026 di Partai Nasdem, Selasa (10/12/2019) sore tadi.

Selain Mongol, Ketua Baret Garda Pemuda Nasdem DPW Sulut, Christian Yokung juga turut mendaftarkan di partai besutan Surya Paloh.

Keduanya datang bersama di Sekretariat Nasdem Kota Manado. Namun, Christian Yokung pertama mendaftar, kemudian Mongol yang diterima Ketua Tim penjaringan Roy Kader. Saat mendaftar, keduanya diantar masing-masing massa dengan jumlah sekitar ratusan orang.

Dikesempatan itu, usai mendaftar, Mongol mengatakan, saat pulang di Kota Manado dirinya menginginkan Manado menjadi Kota BERKAT. Mongol pun mengungkap kepanjangan BERKAT, yaitu Bersih Elegan Ramah Kasih Amanah Tertib.

“Jadi itu adalah program kerja saya ke depan. Saya berharap dukungan dari teman-teman untuk bisa saya mempraktekkan dan mengaktualisasikan apa yang saya pingin untuk Manado sampai 5 tahun kedepan menjadi kota yang diberkati Tuhan,” katanya

“Dan nanti kalau jadi otomatis Sulut khususnya Kota Manado akan penuh dengan senyum karena ciri khas orang yang diberkati adalah penuh dengan suka cita,” ujarnya sambil menambahkan alasan maju karna kader partai dan dari hasil survei dirinya kalau turun, Manado bakal goyang.

Selanjutnya, Christian Yokung mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam memberikan dukungan untuk dirinya.

Dia mengungkapkan, dirinya pernah menjadi Manager Persma, Wakil Ketua PSSI Sulut, dan saat ini Ketua umum wadah asosiasi online (WAO) Sulut. Selain itu dipercayakan untuk menjadi ketua provinsi dari game online.

“Artinya sekarang juga banyak anak muda. Saya mewakili milenial dan saya berasal dari arus bawah sebagai aktivis di keluarga besar saya di keluarga WAO. Saya berdiri di atas ini menjadi satu pintu sejarah sudah dibuka, bahwa betul-betul pintu untuk perubahan Kota Manado,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai kader dia berjanji bakal memberi lebih lengkap, sempurna lagi dengan ide-ide dalam membangun Kita Manado. Alasannya, dia berasal dari akar rumput yang tahu memperbaiki kekurangan.

“Kalau visi tidak susah-susah, saya satu saja, Manado makin percaya. Dan misi mulai dari pendidikan, infrastruktur, kesehatan selalu menjadi misi para calon-calon yang lain. Sedangkan misi saya ingin mendukung program presiden di era industri four point zero. Salah satu program pak Jokowi adalah ingin menjadikan Indonesia sebagai negara digital ekonomi terbesar se-asia tenggara dan saya akan buat di Kota Manado” terangnya.

(Anes Tumengkol)