Militan Ungu Muda Bagikan 5000 Paket Beras di Hari Sumpah Pemuda

MANADO45 Dilihat

Manadosiana.net, Manado – Militan Ungu Muda (MUM) berbagi kasih dengan membagikan 5000 Paket Beras kepada Pemuda Gereja di Kota Manado yang terdampak Covid-19, Rabu (28/10/2020).

Hal itu dilakukan MUM dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92.

Ketua MUM Sulut, Franciscus Enoch mengatakan, pembagian paket beras dilakukan dibeberapa tempat. Pembagian pertama dilakukan di Kelurahan Sario Kotabaru, Kec. Sario, Kota Manado.

“Seperti yang telah Saya sampaikan beberapa hari lalu, di Hari Sumpah Pemuda kami MUM bakal menggelar aksi sosial,” kata Franciscus Enoch.

Aksi sosial tersebut menunjukkan MUM Sulut begitu peka dengan persoalan sosial yang sedang dialami masyarakat saat ini.

Militan Ungu Muda saat membagikan beras di Malalayang

Enoch pun menjelaskan alasan kenapa MUM melakukan aksi sosial tepat hari Sumpah Pemuda. Menurutnya, karena MUM terdiri dari sebagian besar tokoh pemuda yang ada di Manado.

“Kebanyakan kita disini orang-orang muda sehingga hari ini menjadi momentum untuk saling peduli dengan berempati. Mengingat simpati saja tak cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUM Manado, Bonie Landy Politon yang juga turut mengawal pembagian beras hingga titik terakhir di Jemaat GMIM Bukit Hermon Malalayang mengaku bersyukur bisa membantu para pemuda gereja.

“Mengingat pandemi Covid belum juga berakhir. Dampaknya pun kami tahu para pemuda Gereja juga kena. Karena itu kami membantu pemuda Gereja yang kena PHK dan Pemuda Gereja yang dirumahkan dari THL,” ujarnya.

Bonie pun berharap, bantuan yang mereka berikan bisa bermanfaat walau tak seberapa. Dalam aksi sosial tersebut, MUM menggunakan protokol kesehatan.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *