Bagikan ke :
Ketua MUM Manado Bonie Politon (kiri), Ketua MUM Sulut Franciscus Enoch, Wakil Walikota Manado Terpilih Richard Sualang, Ketua Tim Pemenangan ODSK Marhany Puah, Riedel Monginsidi

Manadosiana.net, Manado –  Dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, Militan Ungu Muda (MUM) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ibadah pra natal di Sekretariat MUM, Senin (14/12/2020) malam. Ibadah tersebut turut dihadiri, Wakil Walikota Manado terpilih, Richard Sualang, dan tokoh pemuda GMIM, Marhany Puah.

Dalam sambutan, Richard Sualang mengucap syukur kepada Tuhan karena   dikesempatan ini bisa berkumpul bersama MUM yang pengurusnya kebanyakan dari kalangan penatua Pemuda dan Remaja. Apalagi MUM merupakan pendukung ODSK dan AARS dalam Pilkada.

“Kita juga berharap semua yang disini agar menjadi terang dan pembawa damai selaku pelayanan-pelayanan khusus,” kata Richard Sualang.

Selain itu, Richard Sualang juga mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Pemuda GMIM, Marhany Puah yang sering sapa kak Hany karena telah bersama-sama atau turut membantu dalam ajang Pilkada Manado.

“Saya kira sesuai ajaran senior, kita di pemuda agar menjadi pelayan. Ingat, tugas kita belum berakhir. Saat ini kita harus mengkampanyekan kesehatan. Selain itu, kalau boleh saya berpesan, MUM harus rangkul teman-teman yang beda pilihan, meskipun berbeda pilihan di Pilkada. Sekarang sudah tidak ada cerita lagi siapa dukung siapa. Namun sekarang kita semua ada sama-sama dalam membangun Manado yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara, Ketua MUM Sulut, Franciscus Enoch mengingatkan terbentuknya MUM sejak Juli 2020 bersama Marhany Puah. MUM yang sejak awal dideklarasikan mendukung ODSK, AARS dan calon lainnya dari PDI-P mengucap syukur karena semua wilayah GMIM bisa menang.

“Terimakasih buat teman-teman yang telah terlibat. MUM ini milik kita semua. MUM ini hadir dari semua keterwakilan tokoh pemuda GMIM dan Pemuda Gereja lainnya. Kehadiran pemuda dalam kontestasi Pilkada itu penting. Selain itu kita juga sepakat dengan apa yang dikatakan senior Richard Sualang agar merangkul teman-teman lainnya yang berbeda pilihan politik,” ujarnya.

Marhany Puah yang juga sebagai ketua Tim Kampanye Olly Dondokambey dan Steven Kandouw juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat termasuk MUM yang sudah terlibat dalam mensukseskan Pilkada 2020.

“Inilah relawan (MUM) pertama yang mendeklarasikan untuk ODSK dan AARS. ini suatu hal yang luar biasa. Puji Tuhan sehingga kemenangan boleh diraih di Sulut dan Manado serta beberapa tempat. Terimakasih sudah berjuang bersama dan tetaplah menjaga persahabatan karena MUM bukan kebetulan dibentuk. Jadi terima kasih buat MUM atas partisipasi di Pilkada,” terangnya.

(Anes Tumengkol)