Bagikan ke :

Manadosiana.net, TOMOHON – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Wenny Lumentut menyalurkan bantuan kepada 1.888 di tujuh Kelurahan di Tomohon. 1.888 paket berupa bahan pangan, diberikan saat menggelar Reses Tahap II Tahun 2020, yang dimulai Jumat (11/9/2020) dan Sabtu (12/9/2020).

Ketujuh titik tersebut yakni di Kelurahan Kolongan sebanyak 300 Warga, Talete 305 Warga, Paslaten 310 Warga, Lansot 250 Warga,Tondangouw 220 warga dan Pangolombian 381 dan 150 Warga di Kelurahan Pinaras.

Bantuan yang diberikan Wenny Lumentut sebagai bentuk kepedulian kepada Warga di tengah pandemi COVID-19.

“Ada bantuan paket sembako yang ingin saya berikan. Paket Sembako ini kiranya dapat sedikit membantu di tengah pandemi COVID-19 ini. Yang belum sempat menerima, nanti di lain kesempatan,” ujar Wenny Lumentut.

Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat menggelar Reses di Kelurahan Tondangow, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (12/9/2020). (Foto: Febry Kodongan)

Diketahui, pelaksanaan Reses yang mengikuti protap COVID-19 itu. Dalam kegiatan Reses tersebut, dihadiri para Tokoh Masyarakat, Agama dan kaum Milenial tersebut terkuak beberapa permasalahan yang dikeluhkan, diantaranya Warga meminta agar Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini bisa memperjuangkan untuk membangun Jalan Tol Manado – Tomohon, pembangunan Gedung Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), saluran irigasi pertanian, Pupuk, bantuan untuk UMKM dari Pemerintah Pusat, pengadaan lampu penerangan jalan dan kebun serta terkait Bantuan Langusng Tunai yang dianggap tidak tepat sasaran.

Pada kesempatan itu, Wenny Lumentut juga mensosialisasikan beberapa program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Seteven Kandou untuk Kota Tomohon di bidang Pendidikan, diantaranya, setiap Kelurahan di Kota Tomohon akan mendapatkan kuota tiga sampai lima siswa SMP yang kurang mampu dan berprestasi untuk dilanjutkan sekolah di SMU Lokon, akan membantu para Guru melanjutkan kuliah S1 di Unima dengan tanggungan Pemerintah.

Perlu juga diketahui, berkat lobi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Anggota DPR-RI Vanda Sarundajang dan Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut kepada Pemerintah Pusat. Kota Tomohon telah menerima kuota sebanyak 8.100 beasiswa untuk Siswa SD, SMP, SMA, SMK yang saat ini sementara berjalan. (Febry Kodongan).