Bagikan ke :
Lurah Tongkaina, Leopard Franklin Tampi saat melantik kelompok usaha kecil kerajinan tangan kelurahan Tongkaina

Manadosiana.net, Manado – Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken terus berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat. Termasuk memperkenalkan kearifan lokal lewat potensi masyarakat.

Untuk itu, Lurah Tongkaina, Leopard Tampi mengatakan, kelurahan Tongkaina dalam mengembangkan pariwisata di wilayah Manado Utara tidak cukup hanya sampai di kegiatan pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar alam pada pekan lalu.

“Hari Rabu 30 Oktober kemarin, kami (Kelurahan Tongkaina) membuat pelantikan dua kelompok usaha kecil kerajinan tangan di ibadah bulanan Kelurahan Tongkaina tepatnya di balai Kelurahan yang dihadiri kurang lebih 70 orang, baik tokoh masyarakat dan agama,” kata Leopard Tampi kepada Manadosiana.net lewat telepon, Jumat (1/11/2019).

Menurutnya, masyarakat lewat kedua kelompok usaha kecil kerajinan tangan tempurung kelapa dan bambu cina bisa mengembangkan potensi mereka. Pun Kelompok usaha kecil kerajinan tangan didampingi ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM )Kelurahan Tongkaina, Karel Kawung.

Leo sapaan akrab Lurah Tongkaina berharap lewat kegiatan ini, masyarakat bisa mengembangkan usaha kecil kerajinan tangan guna menunjang sektor pariwisata serta menambah penghasilan.

“Kedepannya mungkin kelurahan Tongkaina akan bekerja sama dengan berbagai sektor untuk pelatihan yang lebih lanjut dan pengembangan kelompok usaha kecil tersebut,” ujarnya

(Anes Tumengkol)