Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Tahapan Kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Sabtu (26/9/2020) hari ini sudah dimulai. Bawaslu Kota Manado pun mulai lebih aktif dalam pengawasan dengan memerintahkan semua jajarannya hingga tingkat kelurahan untuk secara intens berada di lapangan.

Hal itu pun dikatakan Komisioner Bawaslu Manado Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubal, Taufik Bilfaqih kepada Manadosiana.net via telepon.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada beberapa kegiatan dari Pasangan calon (Paslon), baik sosialisasi internal bersama relawan maupun hingga ke masyarakat. Bahkan ada sampai door to door.

“Itu kami perhatikan. Sampai saat ini belum ada pelanggaran yang terlihat di hari petama. Semua berjalan normal. Yang ada masih normative sesuai ketentuan,” Katanya.

Namun saat ini ada beberapa hal yang sedang Bawaslu Manado lakukan. Mulai dari menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dibeberapa tempat dengan bekerjasama Pol PP Kota Manado.

“Dan itu akan terus dilakukakan. Kedua berkordinasi terus dengan LO partai agar sebelum  melakukan kampanye berkordinasi dahulu dengan pihak kepolisian dan Bawaslu,” Ujarnya

“Ketiga kita juga mengawasi medsos. Dan keempat hingga saat ini kita tetap mengawasi data pemilih, itu masih kita kejakan,”

(Anes Tumengkol)