Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), Andi Muh Iqbal Arief, MH, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) stakeholder anti politik uang, hoax, dan sara pada pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota di Sulut yang digelar Bawaslu Sulut, Jumat (9/10/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga di hadiri Ketua Bawaslu RI Abhan, MH bersama Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni, didampingi  Forkopimda Sulut, diantaranya Kapolda Sulut, Panca Putra Simajuntak,  Komandan Lantamal VIII Manado, Donar Philip Rompas, Danrem 131/Santiago, Prince M. Putong, Komandan Lanut Samratulangi Manado, Abram Robert A Tumanduk, Ketua MUI Sulut,  KH. Abdul Wahab Abdul Ghofur.

Bahkan juga hadir,  mewakili Ketua Sinode GMIM serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Bupati, Calon Walikota dan Wakil Walikota di Propinsi Sulut.

Kajati Sulut, Andi Muh Iqbal Arief berharap, adanya deklarasi ini, komitmen kuat bagi seluruh peserta yang ikut dalam Pilkada di 8 wilayah se Sulut untuk bersama-sama menjaga keamanan.

“Agar seluruh tahapan Pilkada tersebut berjalan sesuai dengan aturan yang ada dan bersih dari segala kecurangan. Sehingga nantinya dihasilkan pemimpin daerah yang jujur, adil, dan peduli akan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Kegiatan yang digelar disalah satu hotel berbintang di Manado tersebut telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

(***/Anes Tumengkol)