Dihadiri AARS dan SAS, OD Resmikan Sekretariat MUM ODSK Sulut serta Kukuhkan Pengurusnya

Bagikan ke :
Foto bersama Militan Ungu Muda ODSK Sulut usai acara

Manadosiana.net, Manado – Sekretariat Militan Unggu Muda (MUM) Sulawesi Utara (Sulut) untuk Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) diresmikan, Sabtu (10/10/2020). Sekretariat MUM yang beralamat di Kecamatan Malalayang diresmikan langsung oleh Olly Dondokambey (OD). Tak hanya meresmikan, OD pun mengkukuhkan pengurus MUM Sulut untuk ODSK. Sebelum dimulai, acara tersebut telah dibuka dengan ibadah.

Dikesempatan itu turut hadir, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS), Wakil Walikota Tomohon, Sherly Adeline Sompotan (SAS), Marhany Pua serta Rio Dondokambey.

Ketua MUM Sulut, Franciscus Enoch mengatakan, ODSK sudah terbukti dalam kepemimpinan di Pemerintahan. Bahkan, telah dirasakan juga dalam membantu Gereja. “Karena itu kami (MUM) konsisten mendukung ODSK dan AARS di Manado supaya pembangunan di Manado bisa sinergi. Kami militan ungu muda siap menjadi barisan paling depan untuk mengawal ODSK dan AARS di Pilkada,” kata Enoch.

Sementara, Olly Dondokambey dalam sambutan mengajak semua yang hadir agar selalu bersyukur terlebih dahulu dan meminta tuntunan dari Yang Maha Kuasa terlebih khusus Tuhan Yesus supaya semua rencana bisa berjalan baik.

Olly Dondokambey yang juga merupakan Gubernur Sulut memberikan dorongan buat Pemuda agar menjadi pelopor pembangunan ekonomi di Sulut. Karena dengan keterlibatan Pemuda untuk membawah Sulut lebih hebat kedepan sudah berada di depan mata.

“Tinggal kita yang melaksanakan. Kalau dulu Bung Karno bilang, Pemuda itu sangat revolusioner, militan dalam rangka melawan penjajah untuk Indonesia lebih maju. Saat ini dalam rangka memilih pemimpin kedepan kita harus punya sikap satu agar apa yang kita harapkan kedepan bagi generasi muda benar-benar mendapatkan tempat yang baik di mata masyarakat dan Tuhan. Karena yang akan merasakan pembangunan di Sulut  adalah kita semua ini,” katanya.

Menurutnya, di musim Pilkada saat ini banyak orang mengaku menjadi orang bae-bae (baik). Untuk itu Olly mengingatkan jangan sampai masyarakat terlena dengan apa yang mereka janji-janjikan. Karena itu Pemuda dituntut harus punya sikap dalam menentukan masa depan. Mengingat di tangan pemuda masa depan Sulut di bentang oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Tanah Sulut sangat diberkati, dan marilah sama-sama kita bersatu dalam rangka memberikan tanggung jawab apa yang Tuhan berikan bagi kita. Untuk itu kita juga harus saling toleransi dan bersama-sama dalam meraih apa yang lebih baik untuk kedepannya,” ujarnya.

Olly pun berharap, pemilih yang berada di 7 wilayah MUM bisa menetukan kemenangan dengan solid. Sehingga MUM bisa menjadi besar dengan adanya persatuan. “Supaya program-program kedepan tidak ada hambatan di Manado, baik air bersihnya maupun sampahnya. Untuk itu jangan dulu bicara pembangunan, namun air bersih dan sampah dulu yang menjadi utama masyarakat. Ini kesempatan kita untuk mengubah 5 tahun kedepan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Dikesempatan yang terakhir, Pembina MUM, Riedel Mongisidi mengucap syukur sehingga acara peresmian dan pengukuhan pengurus MUM Sulut Untuk ODSK bisa terlaksana dengan baik.

Riedel juga berterimakasih buat Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Walikota Tomohon, Sherly Adeline Sompotan boleh hadir.

“Sejak awal dideklarasikan kami (MUM) saling menopang dahulu sehingga bisa menjadi seperti ini. Jadi kami bergerak  tidak tunggu support dulu,” terangnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *