Dua Alumni Program Pemilu S2 Unsrat Terpilih Tesis Terbaik

MANADO, NEWS46 Dilihat

Manadosiana.net – Program Pendidikan Tata Kelola Pemilu (TKP) Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado baru-baru ini mengukir prestasi. Dua tesis alumni Mahasiswanya terpilih sebagai tesis terbaik se-Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengadakan seleksi terhadap tesis-tesis mahasiswa program TKP se-Indonesia.

Dari 175 judul tesis, KPU RI memilih 10 judul lalu kemudian dibuatkan menjadi buku cetak sebagai bahan bacaan baik bagi para Penyelenggara, Akademisi, Media, Parpol maupun Pegiat Pemilu.

Dr. Ferry Daud Liando, selaku Ketua Minat Program Pendidikan TKP Unsrat manado, membeberkan dua alumni Mahasiswa Pascasarjana Unsrat yang tesisnya terpilih sebagai tesis terbaik.

“Dua alumni program TKP Pascasarjana Unsrat itu adalah Andrie Fajar Halyb Mahasiswa lulusan tahun 2017 kini sebagai staf KPUD di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, dan Hapsari Mahasiswa lulusan tahun 2019 kini staf KPU Kota Kotamobagu Sulut,” tutur Liando yang merupakan pengamat kepemiluan.

Liando memberikan apresiasi besar kepada dua alumni Mahasiswa tersebut, karena menurutnya untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah.

“Ini sebuah prestasi luar biasa sebab untuk mendapatkan 2 judul dari 10 terbaik tidaklah mudah. Untuk menyeleksi, KPU RI menggandeng tim reviewer dari UI, UGM, Andalas dan Unair,” ujarnya.

Diketahui launching buku yang memuat 10 judul itu telah dilakukan di Hotel Borobudur Jakarta, dan diberikan langsung oleh ketua KPU RI Arief Budiman dan disaksikan oleh para anggota KPU lainnya yakni Eva novida Ginting manik, Ilham Saputra, Hasim Asy’ari, Pramono Ubaid Tanthowi dan dihadiri oleh KPUD se-Indonesia.(Mineshia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *