Curhatan Warga Minsel Saat Stella Runtuwene Reses di Tumpaan

Bagikan ke :

MANADOSIANA.NET, MINSEL – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stella Runtuwene mengakhiri kegiatan masa Reses I Tahun 2021 di Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan itu, Srikandi Partai NasDem Sulut ini banyak menerima keluhan dan masukan terkait kondisi di beberapa Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Minahasa Selatan. Salah satunya adalah keluhan dari Warga Kelurahan Tumpaan I dan II. Pada kegiatan serap aspirasi itu, Warga minta agar Pemerintah membangun tanggul pemecah ombak dan tanggul penahan longsor.

“Dalam kegiatan reses, warga mengeluhkan agar pemerintah segera bangun tanggul pemecah ombak sepanjang pantai Desa Tumpaan 1, Desa Tumpaan 2 hingga Tumpaan sepanjang 700 meter, juga tanggul penahan longsor, dàn pembangunan bronjong menjadi aspirasi mendesak untuk direalisasikan, mengingat itu adalah untuk menjaga ekosistim lahan permukiman masyarakat,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene.

Adapun yang dikeluhkan Warga Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat. Lanjut Stella mengatakan,  Masyarakat setempat meminta supaya Pemerintah membangun tanggul penahan air di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Ranoyapo.

“Daerah seputar DAS Sungai Ranoyapo banyak permukiman warga, dan jika tidak segera dibuatkan tanggul pengaman, ancaman terbesar yakni masyarakat akan kehilangan tempat tinggal,” katanya.

Sementara, Warga Lopana, Kecamatan Amurang Timur, mengeluhkan, kiranya Wakil Ketua DPRD Sulut bisa melobi Pemerintah melalui Instansi terkait, untuk membangun akses jalan kebun sepanjang kurang lebih satu kilometer.
Menanggapi keluhan itu, Legislator Daerah Pemilihan Minahasa Selatan – Minahasa Tenggara ini menyampaikan akan terus berupaya agar persoalan tersebut bisa terselesaikan demi kesejahteran masyarakat.

“Tentunya, hal yang disampaikan warga dalam reses ini, akan saya kawal dan disampaikan dalam paripurna nanti. Saya juga akan berkoordinasi dengan Instansi terkait, menyampaikan persoalan ini agar segera ditindaklanjuti,” ujar Adik dari Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene ini.

Diketahui, kegiatan Reses di Kecamatan Tumpaan itu merupakan lokasi keenam dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene.

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *