Adakan LDK, FIGMS Tanamkan Jiwa Progresif dan Revolusioner Bagi Para Kader

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Forum Ilmiah Generasi Muda Sangihe (FIGMS) di Manado mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), kegiatan ini digelar di sekretariat AIPI cabang Manado, Sabtu (29/2/2020).

Iksan Tempongbuka selaku ketua FIGMS membeberkan tujuan dilaksanakannya kegiatan LDK ini adalah untuk mengembangkan kesadaran kader-kader FIGMS dalam berorganisasi terlebih khusus untuk kemajuan daerah Sangihe.

“Untuk mengembangkan kesadaran anggota dalam berorganisasi serta menjadi pribadi yang lebih bijak dalam menetapkan porsi demi porsi dalam menjalankan Visi Misi bersama bahkan untuk kemajuan FIGMS bahkan untuk kemajuan daerah Sangihe,” jelas Iksan.

Dengan mengusung tema kegiatan LDK ini yaitu ‘Menanam Jiwa-Jiwa yang Progresif dan Revolusioner’, Ikshan menjelaskan alasan memilih tema tersebut.

“Dengan adanya jiwa-jiwa yang progres dan berkeinginan melakukan perubahan sosial secara cepat maka kader-kader yang ada dalam FIGMS akan menjadi kader yang mampu berfikir secara kritis dan mampu melahirkan ide-ide inovatif serta solutif untuk menjawab permasalahan yang ada, serta untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar mahasiswa semester 6 Fispol Unsrat.

Iksan berharap setelah terlaksananya kegiatan LDK bukan hanya sekedar meninggalkan kesibukan untuk menunjukan bahwa memang ada sebagai anggota dari FIGMS untuk hadir, tetapi mampu mempraktikan semua ilmu yang di dapat dalam berorganisasi.

“Setiap anggota mampu memetik nilai-nilai penting dan mampu mengimplementasikannya dan saya sangat berharap dari adanya LDK ini, menjadi pendorong semangat bagi seluruh anggota FIGMS untuk lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Kegiatan LDK ini diikuti oleh 20 orang peserta, dan mereka dibekali dengan materi-materi yang berkaitan dengan organisasi dengan narasumber diantaranya Boy Paparang, S.IP dengan materi Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan, Alpianus Tempongbuka membawa materi Filsafat Revolusioner sebagai Pisau Analisis, serta Jimmy Tindi memberikan materi Advokasi dan Pengorganisiran.(Mineshia)

, , , , ,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *