Tinggal di Gubuk, Jonas Makawata: Oma Katrina Luput dari Perhatihan Pemerintah

MANADO49 Dilihat
Jonas Makawata saat mengunjungi rumah Oma Katrina

Manadosiana.net, Manado – Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sedang giat-giatnya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19. Namun, aksi tersebut ternyata belum maksimal. Terbukti, masih ada masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah.

Seperti dialami Opa (Kakek) Julius Tahudeng dan Oma (Nenek) Katrina Katiandagho yang  merupakan masyarakat Lingkungan III, Kelurahan Kombos Timur, Kecamatan Singkil. Selama bertahun-tahun tinggal di gubuk yang tak layak untuk ditinggali.

Jonas Makawata saat memberikan bantuan kepada Oma Katrina

Mendengar informasi tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Jonas Makawata langsung mengunjungi oma dan opa  untuk memberikan bantuan.

Menurut Jonas Makawata, keluarga seperti ini yang layak dibantu Pemkot Manado. Apalagi dengan kondisi mereka yang sudah sangat tua. “Oma Katrina luput dari perhatian Pemerintah Kota Manado,” Kata Jonas Makawata kepada Manadosiana.net, Minggu (2/8/2020).

Dijelaskannya, selain tidak mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan lansia pun ternyata hanya sekali diterima. Termasuk bantuan covid-19 hanya setengah paket.

“Harusnya pemerintah mesti peka melihat masyarakatnya. Karena mereka yang sepeti ini yang harus didahulukan dan diprioritaskan,” tegasnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *