Terapkan Prokes, Franko Wangko Serap Aspirasi Masyarakat Malalayang II

MANADO28 Dilihat
Reses Franko Wangko

Manadosiana.net, Manado – Anggota Komisi I DRPD Kota Manado, Franko Wangko menggelar masa reses I tahun 2021, Sabtu (10/4/2021) di Kelurahan Malalayang 2, Lingkungan V.

Reses tersebut dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan. Bahkan dengan waktu tidak lama mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

Franko yang merupakan politisi partai Nasdem dapil Sario Malalayang ini menjelaskan, masa reses merupakan agenda setiap wakil rakyat untuk turun di dapil masing-masing guna menjemput aspirasi.

Legislator termuda di DPRD Manado ini pun mengucapkan terimakasih buat pemerintah, kepolisian dan masyarakat yang boleh hadir. Selain itu dia juga meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan pakai masker.

Selanjutnya, Lurah Malalayang II, Noldy Damo mengatakan, saat ini tenaga kesehatan, pelayanan publik, pelaku usaha sudah divaksin. Sedangkan lansia dijadwalkan berikut.

“Vaksinasi ini sangat penting. Tidak usah percaya dengan berita-berita tidak benar. Karena vaksinasi ini baik untuk menangkal Covid-19. Sedangkan untuk jabwal bagi masyarakat nanti kita tunggu  wakt,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Elvi Walangitan  meminta Perumahan Malalayang Permai agar bisa dibuatkan air PAM dan jalan rusak bisa diperbaiki serta keamanan perlu ditingkatkan karena sudah sering kehilangan tanaman bunga.

Selanjutnya Kelapa Lingkungan 9, Feli Lumeong meminta agar lingkungan 6 dan 9 agar dibantu penerangan jalan.

Mendengar itu, Franko mengatakan, semua aspirasi telah dicatat untuk diperjuangkan. Namun ada beberapa akan langsung respon.

“Banyak aspirasi masyarakat di tahun lalu tidak terealisasi karena pemerintah Kota Manado mengalami pergeseran anggaran yang dialokasikan ke penanganan covid. Sedangkan untuk penerangan akan kita bantu tapi karena lampu banyak yang akan dipasang kita minta tolong saling bantu pasang,” terangnya.

Selanjutnya, Lurah Malalayang II, Noldy Damo menyampaikan sulitnya air dikarenakan  tempatnya berapa dibawah sementara perumahan berada diatas.

Polisi pun menanggapi persoalan pencurian bunga memang marak di Manado. Apalagi itu disebut gampang. Untuk itu dia mengusulkan setiap bunga jangan ditaruh dekat pagar supaya sulit dicuri.

“Tapi nanti supaya aman akan diback-up patroli Malalayang dengan mobil patroli melakukan patroli rutin di Malalayang dua,” katanya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *