Tangkau Apresiasi Pemerintah Kota Manado Naikkan 100% Santunan Dana Duka

MANADO27 Dilihat

Manadosiana.net, Manado – Anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Frederick Tangkau mengapresiasi kebijakan Walikota Manado, Vicky Lumentut yang menaikan santunan dana untuk masyarakat Manado. Santunan dana duka sendiri naik 100%, dari Rp 2.500.000 menjadi Rp 5.000.000.

Menurut Frederick Tangkau, kebijakan Walikota Manado, Vicky Lumentut sudah tepat dengan melihat kondisi masyarakat yang ada. Apalagi Vicky Lumentut sudah dua periode menjadi Walikota Manado.

“Di periode kedua sudah harus ada perubahan. Ini juga karena ada aspirasi dan dukungan masyarakat. Sehingga Pak Wali bersikap bijaksana untuk menaikkan (santunan dana duka),” kata Frederick Tangkau kepada Manadosiana.net, Selasa (14/1/2020).

Selain itu, Tangkau yang juga selaku ketua fraksi partai Nasdem Manado menyebutkan, kebijakan Walikota merupakan murni membantu keluarga yang berdukacita dengan melihat kebutuhan.

Kenaikan bantuan dana duka tidak terjadi di Manado saja. Sudah ada beberapa Kabupaten di Sulawesi Utara yang juga menaikkan. Bahkan di Kabupaten Minahasa Tenggara mencapai Rp 7.000.000.

“Karena di tempat lainnya juga ada kenaikan. Bahkan lebih lebih tinggi dari Manado. Padahal Manado merupakan ibukota Sulut. Jadi sudah sepantasnya dana duka dinaikkan,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *