Rekomendasi Komisi I DPRD Manado Mall Segera Dibuka Direspon Gubernur

MANADO23 Dilihat
Bobby Daud dan Jeane Laluyan

Manadosiana.net, Manado – Usaha rekomendasi Komisi I DPRD Kota Manado untuk mengupayakan Mall-mall yang ditutup pemerintah akibat pandemi Covid-19 supaya segera dibuka direspon positif oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Sekretaris Komisi I DPRD Manado, Boby Daud bersama anggota komisi I, Jeane Laluyan, Kamis (18/6/2020) siang kemarin telah menjumpai Gubernur Sulut, Wakil Gubernur, dan ketua DPRD Sulut.

“Setelah kami kordinasi dengan Gubernur tentang pergub no 8 tahun 2020, ternyata Gubernur tidak melarang pembukaan Mall, hanya melarang jika ada kerumunan massa tanpa standar Covid-19. Gubernur pun berkata akan segera merevisi Pergub tersebut dan paling lambat Senin sudah menyerahkan ke Walikota,” kata Laluyan.

Dikesempatan itu, Jeane Laluyan mengatakan, alasan komisi I yang ngotot agar Mall segera dibuka karena peduli dengan nasib karyawan yang bekerja di Mall-mall. Pasalnya ribuan karyawan telah di rumahkan sejak 3 bulan lalu dan tidak menerima gaji.

“Banyak karyawan sudah mengeluh akan nasib mereka dan pengusaha. Kami telah turlap dibeberapa mall dan melihat sudah memenuhi standar. Jadi sudah pantas mall dibuka. Tentunya ini yang harus kami perjuangkan,” ujarnya.

Sementara, Boby Daud menambahkan, tindakan dirinya dan Jeane Laluyan bertemu Gubernur karena menindaklanjuti hasil hearing lalu bersama beberapa karyawan dan pelaku usaha dengan menggeluarkan rekomendasikan ke walikota untuk mall dibuka kembali.

“Karena Mall-mall di Manado telah siap dibuka dengan protal covid. Pak wali juga telah menyampaikan tidak akan mengingkari janji. Dan bersyukur semua terjawab sudah dengan direspon oleh Gubernur. Walaupun memang kita belum bisa memprediksi kapan wadah ini berakhir,” katanya.

Jeane Laluyan dan Bobby Daud pun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulut, Wakil Gubernur, dan Ketua DPRD yang sudah merespon dan menyambut mereka.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *