Legislator Manado Minta Sekwan Adi Mundur

MANADO22 Dilihat
Jeane Laluyan

Manadosiana.net, Manado – Anggota Bangar DPRD Manado, Jeane Laluyan menyesalkan ketidakhadiran Sekretaris DPRD Kota Manado, Adi Zainal Abidin dalam pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019, Jumat (10/7/2020) kemarin sore di ruang rapat paripurna DPRD Manado.

Menurutnya, Sekwan DPRD Manado harus hadir karena yang akan dibahas terkait angggaran 2019 di Sekretariat DPRD Manado. “Pada saat memberikan pertanggungjawaban harusnya hadir,” Kata Jeane Laluyan dengan nada tinggi.

Laluyan pun mengangkat persoalan pembayaran gaji THL di DPRD Manado. Pasalnya, pembayaran gaji THL sering terlambat. Bahkan ada yang tidak menerimana gaji walau sudah bekerja berbulan-bulan.

“THL itu jangan dijanjikan kalau tidak bisa jadi pimpinan yang baik, tidak bisa ambil keputusan yang baik jangan mengulur-ulur. Oh ini tidak digaji karena ini, karena ini, ehh sudah 300 lebih, kalau tidak bisa ambil keputusan mundur,” tegas Laluyan.

Sementara, Kabag Keuangan DPRD Manado, Constantine Doaly yang mewakili Sekwan  dalam rapat mengatakan, Sekwan sudah meminta izin ke pimpinan rapat atas ketidakhadirannya.  “Mungkin ada urusan keluarga,” ujarnya.

Pimpinan rapat Noortje Van Bone pun memberikan penjelasan, bahwa sebenarnya pembahasan dengan sekretariat DPRD Manado digelar Kamis (9/7/2020) sore, namun tidak jadi karena mengingat protap kesehatan sudah harus diskors.

“Dia (Sekwan) sudah siap waktu Kamis, namun kita yang sudah tidak bisa untuk lanjut. Namun dia sudah menelephon, Bu kita ada ibadah. Kita juga hargai kalau dia ulang tahun,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *